2014.06.07. kspm uii juara pasar modalMahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) yang tergabung dalam Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), Fakultas Ekonomi (FE) UII berhasil memperoleh Juara 1 Kompetisi Pasar Modal tingkat Jateng-DIY. Dalam kompetisi yang digelar di Universitas Gajah Mada (UGM) pada tanggal 22-23 Mei tersebut, tim KSPM FE UII berhasil mengungguli 60 tim lain yang berasal dari perguruan tinggi wilayah Jateng-DIY. Beberapa perguruan tinggi tersebut, antara lain Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Atmajaya, dan perguruan tinggi lainnya.

Pengumuman pemenang yang diadakan pada 2 Juni 2014, menempatkan UII sebagai Juara I atas nama Adi Abdul Rohman, disusul oleh UGM sebagai Juara II, dan UNDIP sebagai Juara III. Ia berhasil memenangkan lomba kategori Online Trading Competition. Adapun kelima mahasiswa yang mewakili UII dalam perlombaan tersebut, antara lain Adi Abdul Rohman, Irfan Bimo Aji, Aldo Rizky, Wahyu Ayuningtyas, Zeta Zarina, Bayu Septia, dan Dwinanda.

Arif Singapurwoko selaku dosen pembimbing menjelaskan bahwa KSPM FE UII adalah salah satu kelompok studi pasar modal tertua di Indonesia yang bersamaan dengan dirikannya Pojok Bursa Efek Indonesia pertama di Indonesia. “Dengan pencapaian ini, KSPM FE UII telah memberikan gelar dari tingkat regional hingga nasional seperti juara Juara 1 tingkat Jateng-DIY, Juara 3 tingkat Pulau Jawa, dan dua kali Juara 1 tingkat Nasional”, ungkap Arif Singa. Sedangkan untuk kompetisi pasar modal tingkat internasional, UII berhasil mengirimkan delegasinya dari KSPM untuk mempresentasikan papernya. Ia berharap ke depan akan semakin banyak raihan juara yang berhasil ditorehkan oleh tim KSPM UII.