Kunjungan SMA 8 BogorFakultas Ekonomi kembali menerima kunjungan dari siswa-siswi sekolah menengah atas dimana pada kesempatan kali ini kampus FE UII dikunjungi rombongan dari SMAN 8 Bogor. Fakultas Ekonomi, khususnya Program Studi Ilmu Ekonomi, menyambut kehadiran 65 siswa dan 5 guru. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (21/5) ini dibuka dengan tur kampus yang dipandu oleh beberapa mahasiswa anggota Tim Pemasaran & Komunikasi FEUII. Setelah tur kampus, acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan pengenalan informasi mengenai UII khususnya Program Studi Ilmu Ekonomi.

Rombongan SMA N 8 Bogor yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Dra. Aidawati disambut oleh Pjs. Dekan FE UII, Dr. D. Agus Harjito, M.Si dan Ketua Tim Pemasaran & Komunikasi FE UII, Sigit Pamungkas, SE., MCom. Sesi pengenalan Prodi Ilmu Ekonomi FE UII  disampaikan secara langsung oleh Suharto SE., M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi dan Rokhedi Priyo Santoso SE., MIDEc, selaku Sekretaris Program Studi Ilmu Ekonomi.

Mengawali sesi pengenalan kampus, Suharto menginformasikan kepada guru dan siswa mengenai kegiatan perkuliahan di UII khususnya Prodi Ilmu Ekonomi, status akreditasi, serta pilihan konsentrasi studi yang ditawarkan di Prodi Ilmu Ekonomi. Rokhedi melanjutkan penjelasan dengan beragam informasi tentang kegiatan pengembangan karakter mahasiswa, kurikulum, hubungan kerjasama, hingga penawaran beasiswa bagi mahasiswa. Siswa-siswi yang menjadi peserta kunjungan ini terlihat antusias untuk mendapatkan informasi tentang UII. Selain itu, Rokhedi juga menyampaikan tentang pentingnya pengembangan soft skills dalam perkuliahan untuk bekal menghadapi persaingan di dunia kerja.

Kegiatan kunjungan seperti ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Tim Pemasaran & Komunikasi untuk memperkenalkan UII kepada sekolah, khususnya calon mahasiswa. Sebelumnya, FE UII juga telah menerima kunjungan dari SMA Al-Falah Tanjung Jaya Tasikmalaya (10/03), kunjungan SMA N 5 Tangerang Selatan (30/4), dan SMA N 5 Kota Metro Lampung pada hari Selasa (17/6).