IMG_0056Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) kembali menerima kunjungan dari SMA Negeri 2 Kota Sukabumi pada hari Kamis (13/11) di Kampus Fakultas Ekonomi UII, Gedung Prof. Dr. Ace Partadiredja, Condongcatur. Rombongan tamu yang terdiri dari 45 siswa-siswi dan didampingi 3 guru pendamping diterima oleh Tim Pemasaran dan Komunikasi di Aula Utara. Acara kunjungan kampus ini disambut langsung oleh Drs. Suharto M.Si selaku Wakil Dekan Fakultas Ekonomi.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan FE UII menyampaikan beberapa informasi terkait perkembangan Fakultas Ekonomi UII. Selain itu, Drs. Suharto, M.Si juga mengingatkan siswa-siswi tentang bagaimana mereka harus belajar dengan giat untuk mempersiapkan dirinya untuk menghadapi tantangan karir yang akan mereka hadapi di masa depan. “Kita harus meningkatkan strategi agar bisa siap bersaing dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean 2015. Tidak hanya bekal pendidikan saja yang diperlukan, tetapi juga pembentukan karakter menjadi penting sebagai bekal pembangunan jati diri bangsa”, pesan Suharto.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh pihak SMA Negeri 2 Kota Sukabumi, Tajul Ariefin. Sebagai perwakilan rombongan sekolah ia menyampaikan harapan agar siswa-siswi SMA N 2 Kota Sukabumi mendapatkan informasi mengenai Universitas Islam Indonesia dan  nantinya dapat terjalin hubungan yang berkesinambungan dengan siswa-siswi SMA N 2 Kota Sukabumi supaya mereka bisa menimba ilmu di Universitas Islam Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Sigit Pamungkas, SE, M.Com, dosen Prodi Akuntansi yang sekaligus Wakil Ketua Tim Pemasaran dan Komunikasi FE UII. Sigit menyampaikan berbagai informasi tentang UII, khususnya tentang Fakultas Ekonomi. Ia memaparkan tentang pilihan program studi yang tersedia dan masing-masing keunggulannya, serta menjelaskan sistem penerimaan mahasiswa baru. Rombongan yang mengikuti acara kunjungan kampus ini terlihat sangat antusias sehingga tidak sedikit siswa-siswi yang bertanya dan ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai dunia perguruan tinggi, khususnya tentang UII.

Kunjungan kampus ini diakhiri dengan acara tur kampus yang dipandu oleh mahasiswa-mahasiswi anggota Tim Pemasaran dan Komunikasi FE UII. Rombongan diajak berkeliling untuk melihat secara langsung berbagai fasilitas yang ada di kampus Fakultas Ekonomi. Acara kunjungan kampus ini merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh Tim Pemasaran dan Komunikasi.