Hendi Yogi PrabowoCivitas akademika Universitas Islam Indonesia kembali menunjukkan prestasinya. Salah satu dosen Prodi Akuntansi UII, Hendi Yogi Prabowo, SE, M.For.Acc., Ph.D memperoleh beasiswa post doctoral di Australia. Beasiswa ini ditujukan bagi mereka yang telah menyelesaikan pendidikan doktor dan kemudian ingin memperdalam keahliannya dalam bidang ilmu tertentu. Hendi meraih Endeavour Scholarship and Fellowship yang merupakan skema beasiswa dari pemerintah Australia.

Saat diwawancarai oleh Humas Marcomm FE UII, Hendi mengatakan bahwa untuk memperoleh beasiswa tersebut tidaklah mudah. Ia harus melalui rangkaian proses pendaftaran dan seleksi yang sangat ketat. “Pola seleksi ini tidak face-to-face, tidak seperti program yang lain. Jadi hanya sekedar seleksi administratif dan seleksi yang lain yang tidak mengharuskan yang bersangkutan tatap muka dengan yang diseleksi”, tutur  doktor di bidang akuntansi forensik ini.

Pola seleksi yang dilaksanakan secara jarak jauh dan hanya melalui e-mail menjadi hambatan tersendiri yang cukup sulit dan harus dijalaninya. Meski ada hambatan, namun tak menyurutkan niat dan usaha Hendi untuk memperoleh beasiswa tersebut. Terbukti, dari dua ribuan pendaftar yang ingin mengambil beasiswa tersebut di seluruh dunia, ia termasuk dalam 240 peserta yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa ini. Dari total 240 penerima beasiswa post doctoral tahun ini, hanya ada 5 peserta dari Indonesia yang terpilih.

Hendi Yogi Prabowo akan menempuh program post doctoral-nya pada bulan Februari hingga Juni 2015 di University of Wollongong, Australia. Universitas yang sama dimana dulu ia menempuh pendidikan S2 dan S3 di bidang akuntansi forensik. Ia pun berencana untuk memperdalam keahliannya di bidang Audit Forensik. “Saya memilih konsentrasi pada Audit Forensik karena memang sesuai dan sejalur dengan latar belakang pendidikan saya sebelumnya”, paparnya.

Seiring dengan bertambahnya prestasi para civitas akademikanya, semakin membuktikan komitmen UII untuk terus melakukan upaya bekelanjutan dalam peningkatan mutu pendidikan. UII mendorong setiap dosen untuk terus meningkatkan kapasitas keilmuannya, sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di UII menjadi lebih baik lagi.