IMG_9913Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) menyelenggarakan Reuni Akbar Alumni Akuntansi. Setelah sekian lama meninggalkan kampus UII tercinta, para alumi berkumpul dalam Reuni Akbar ini yang baru diselenggarakan pertama kalinya sejak berdiri tahun 1980. Acara nostalgia teman seperjuangan dan kangen-kangenan yang berlangsung selama 2 hari, Kamis dan Jumat, 25-26 Desember 2014 ini berlangsung di Gedung Prof. Dr. Ace Partadiredja FE UII.

Acara Reuni Akbar ini dibuka dengan sambutan Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo M.Sc. “Atas nama Universitas Islam Indonesia saya mengucapkan selamat datang di kampus UII, kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para alumni atas kecintaannya terhadap UII, sehingga di hari libur akhir tahun masih menyempatkan diri menghadiri acara reuni akbar ini”, tutur Harsoyo. Acara pembukaan berlanjut pada penandatanganan kesepakatan bersama (MOU)  dengan Kabupaten Musi Rawas. Dimana Bupati Kabupaten Musi Rawas, Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, M.H adalah alumni dari Universitas Islam Indonesia. MOU ini mengenai peningkatan kualitas sumber daya, kelembagaan, dan pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi serta akan menjadi awal kerja sama dari UII dengan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.

Rangkaian acara setelahnya kemudian dilanjutkan  dengan Alumni Class (temu kangen dosen senior) dan Alumni’s Lecture Series: Road To Success yang terdiri dari 2 Panel Discussion. Panel Discussion 1 tentang Public Sector Accounting bertempat di Aula Utara, menghadirkan 3 pembicara alumni FE UII yakni Dr. Drs. H. Ridwan Mukti M.H (Bupati Musi Rawas,Sumatera Selatan), Dedi Noor Cahyanto, S.E., M.Ec. (Peneliti Muda Senior Bank Indonesia), dan Mamik Mis Chastina S.E., Ak. (Peneliti BPK Medan). Panel Discussion II tentang Entrepreneur and Technology bertempat di Ruang P1/2 FE UII dengan 3 pembicara alumni UII pula yakni Eko Budi Prasetyo Sejati, S.E,. (Direktur SEMESTA Holding Company), Muhammad Helmy, S.E,. (Consultant SAP PT EQUINE GLOBAL), dan Buyung Kamaruzzaman, S.E,. (Bussiness Dvelopment PT. AGIT). Selain itu berlangsung pula Seminar Tasawuf dan Etos Kerja di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. Sardjito Universitas Islam Indonesia.

Pada malamnya dalam sesi “Ngangkring nang Kampus” disampaikan profil Kandidat “Tanda Cinta Alumni” yang berlangsung dengan alunan life musik dan hidangan angkringan khas Jogjakarta. Rangkaian acara di hari kedua diisi dengan pemberian bingkisan kepada anak yatim dan lomba keluarga antar angkatan yang berlangsung meriah dan penuh antusiasme. Reuni ditutup dengan diskusi profil alumni, berupa acara khusus untuk alumni yang ingin memberikan  masukan kepada Prodi Akuntansi. Diharapkan dengan adanya Reuni Akbar Akuntansi ini kembali bisa menjalin silaturahmi dengan kampus Universitas Islam Indonesia maupun dengan sesama alumni.