IMG_0494Keluarga Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) mengadakan acara pengajian pada Jum’at (13/3). Pengajian ini digelar di Hall Tengah FE UII pukul 16.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh dosen dan mahasiswa-mahasiswi jurusan Ilmu Ekonomi. Acara ini dibuka oleh ketua Jurusan Ilmu Ekonomi Drs. Akhsyim Afandi, MA, Ph. D. “Pengajian ini merupakan pengajian rutin untuk keluarga Ilmu Ekonomi sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota keluarga”, tutur Akhsyim dalam sambutannya membuka acara pengajian.

Pengajian rutin ini diisi oleh Ustadz Didik Purwodarsono. Dalam penyampaiannya beliau membahas mengenai “Membangun Keluarga Sakinah”. Beliau menyampaikan bagaimana seseorang bisa mencapai keluarga yang sakinah,  unsur-unsur apa saja untuk mencapai keluarga sakinah, dan prinsip keluarga sakinah.

“Keluarga adalah organisasi yang saling bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama oleh karena itu unsur sakinah perlu diwujudkan dalam sebuah keluarga dimana kedua unsur sakinah itu adalah Mawadah dan Warohmah”, terang ustadz Didik. Ustadz Didik selanjutnya juga membahas lebih dalam tentang mawadah sepertu hal-hal apa saja yang bisa menghambat dalam mencapai mawadah.

Dengan diadakan pengajian rutin ini bisa mempererat tali silaturahmi dan menambah pengetahuan agama sehingga kita semua dapat lebih mendalami agama kita. Harapannya jama’ah yang menghadiri dapat menerapkan apa yang disampaikan dan kelak bisa mewujudkan keluarga yang sakinah, dan pengajian ini dapat terus diadakan setiap bulannya untuk para keluarga Jurusan Ilmu Ekonomi.