miladDalam rangka puncak acara kegiatan Milad/hari lahir Universitas Islam Indonesia (UII) yang ke-72, akan digelar acara fun bike dengan melibatkan civitas akademika UII serta masyarakat DI Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng). Kegiatan fun bike yang akan digelar pada 16 Agustus 2015 ini merupakan penyelenggaraan kali ke tiga dalam rangka Milad UII, setelah sebelumnya juga digelar pada tahun 2012 dan 2013.

Disampaikan Dr. Rohidin, SH., M.Ag. selaku Ketua Panitia Milad ke-72 UII, di Kampus Terpadu UII, Jum’at (3/7), tujuan diadakannya kegiatan fun bike bagi UII adalah sebagai bentuk rasa syukur dimana di usinya yang ke-72 tahun UII masih tetap eksis dan dipercaya oleh masyarakat khususnya dalam ranah pendidikan tinggi. Acara ini menurutnya juga difahami sebagai wujud implementasi visi UII sebagai institusi pendidikan yang mengacu pada nilai-nilai rahmatan lil ‘alamin.

Guna menambah semarak jalannya acara fun bike berbagai door prize menarik telah disiapkan oleh UII. Sebagaimana disampaikan Masyhud Asyhari, S.H., M.Kn. selaku Ketua Panitia Fun Bike Milad ke-72 UII, beberapa hadiah fun bike yang terkumpul untuk sementara sampai saat ini antara lain; 1 unit mobil Picanto, 10 paket umroh, 15 sepeda motor Suzuki dan berbagai hadiah hiburan lainnya seperti sepeda gunung, dan perangkat elektronik. Tidak menutup kemungkinan hadiah ini akan bertambah mengingat pelaksanaan acara fun bike masih lebih satu bulan kedepan.

Dituturkan Masyhud Asyhari, dalam penyelenggaraan fun bike UII kali ini panitia mentargetkan 15 Ribu peserta. Guna memudahkan para pendaftar, panitia menyediakan tiket box tidak hanya di wilayah DIY, tetapi juga di beberapa tempat di wilayah Jawa Tengah, diantaranya di Brebes dan Pati. “Di wilayah Jawa Tenggah ini panitia menggandeng klub sepeda guna memudahkan pendistribusian tiket,” ungkapnya.

Di tambahkan Masyhud Asyhari, untuk di wilayah DIY pembelian tiket akan disediakan di setiap kampus UII, seperti Kampus Terpadu UII, Kampus Fakultas Hukum UII, Kampus UII Jl. Cik Ditiro, Kampus Fakultas Ekonomi UII dan Kampus UII Jl. Demangan Baru. Selain itu pembelian tiket juga disiapkan di beberapa tempat lainnya seperti di toko-toko sepeda, radio UNISI dan juga di kantor SKH Kedaulatan Rakyat.

Pada acara fun bike ini seperti dipaparkan Masyhud Asyhari, pada pelakasanaan nanti Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nurhadi, SH., MH. yang juga pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII dijadwalkan akan hadir dan mengibarkan bendera start. Rute akan diawali dengan start di Stadion Kridosono yang berada di wilayah Kotabaru Yogyakarta pada pukul 06.00 WIB. Selanjutanya peserta fun bike akan menyusuri jalan-jalan di wilayah kota Yogyakarta sejauh kerang lebih 15 Km.

“Beberapa wilayah atau jalan yang akan dilalui antara lain Jl. Faridan M Noto, Gondolayu, Perempatan Pingit, Jl. HOS Cokroaminoto, Bugisan, Pojok Beteng Kulon, Jl. MT Haryono, Pojok Beteng Wetan, Jl. Kol. Sugiono, Jl. Taman Siswa, Jl. Dr. Soetomo dan garis finish kembali ke Stadion Kridosono,” papar Masyhud Asyhari.

Berkenaan dengan kesiapan teknis acara, Masyhud Asyhari menuturkan panitia telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait diantaranya dalam hal pengaturan jalur lalu lintas di sekitar Stadion Kridosono tempat acara berlangsung. Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas sementara khusunya di sekitar Stadion Kridosono akan dilakukan, seperti pada Jl. Atmosukarto, Jl. Suroto, Jl. Laksda Yos Sudarso. Sementara terkait hiburan pada acara akan diisi dari UII dan alumni UII, salah satunya pementasan dari Marchingband UII.

sumber: uii.ac.id