Kuala lumpurKiprah UII dalam membangun generasi Indonesia melalui pendidikan harus terus ditingkatkan, banyak cara Universitas untuk mendukung mahasiswanya terutama untuk membuat karya ilmiah baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70, mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indoesia (UII), yaitu Kurnia Atdi Anto (23 tahun) memberi kontribusi melalui karya ilmiahnya yang dipresentasikan dikonferensi internasional dalam acara Kuala Lumpur International, Business, Economics and Law (KLIBEL) di Hotel Putra, Kuala Lumpur Malaysia 15-16 Agustus lalu. Ia terpilih menghadiri acara ini setelah melalui seleksi karya lmiah berskala internasional dimana peserta yang terpilih berasal dari 11 negara yakni, Indonesia, India, Pakistan, Iran, Malaysia, Turki, Arab Saudi, Vietnam, Filipina, Bangladesh dan Thailand. Ada 70 paper yang dipresentasikan dalam konferensi tersebut yang berasal dari bidang Bisnis, Akuntansi, Ekonomi dan Hukum.

KLIBEL merupakan ajang konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Zes Rokman Resources Kuala Lumpur Malaysia. Pada tahun ini telah memasuki penyelenggaraan ketujuh. Tujuan konferensi ini, yaitu untuk memberikan wawasan melalui kajian ilmiah dari berbagai negara agar satu sama lain dapat bertukar ide dan saran dalam memajukan sektor Bisnis, Ekonomi dan Hukum serta untuk membangun jaringan.”Bertemu dengan para Master dan Doktor dari berbagai negara di ajang internasional ini membuka mata saya bahwa saya tidak boleh berhenti belajar,” kata Kurnia, asal Temanggung Jawa Tengah, ketika mengekpresikan keyakinannya bahwa pendidikan harus terus maju dan berkembang. Ia berharap agar mahasiswa UII lainnya termotivasi untuk mengikuti ajang seperti ini agar generasi muda Indonesia menjadi generasi yang cerdas dan gemilang serta tampil di dunia internasional.

Bagi Kurnia, keikutsertaan sebagai presenter dalam KLIBEL ketujuh pada tahun 2015 di Kuala Lumpur memberi kesan yang mendalam, seperti yang disampaikannya “pengalaman yang luarbiasa, benar-benar mengagumkan. Apalagi saya adalah peserta termuda yang diundang sebagai presenter pada kategori bisnis”. Kurnia mempresentasikan papernya yang berjudul “The Mediating Role of Organizational Commitment in Influence Relationships between Interpersonal Communication and Emotional Intelligence toward Employee Performance”,Karya ilmiah ini dibimbing oleh Dra. Trias Setiawati, M.Si dosen tetap Prodi Manajemen FE UII, paper Kurnia merupakan hasil dari hibah penelitian dosen dan mahasiswa di Prodi Manajemen FE UII pada konsentrasi Manajemen Sumber DayaManusia. Kurnia sangat berterima kasih kepada Pihak Rektoriat UII, Kantor Internasional UII, Dekan Fakultas Ekonomi UII dan Prodi Manajemen FEUII serta pihak-pihak lainnya yang telah memberikan dukungan moral maupun finansial yang menjadi bekal untuk mengikuti konferensi bergengsi tersebut. (Trias-Kurnia).