MTQ UIIPerhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Tingkat Nasional 2015 akan resmi dilangsungkan pada 1-8 Agustus mendatang di Kampus Universitas Indonesia, Depok. Lomba MTQ merupakan salah satu perlombaan bergengsi tingkat nasional yang diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia, memperlombakan berbagai macam kategori di bidang tilawah, tartil, tahfidz, karya tulis, dan aplikasi komputer Al-Qur’an.

Dalam rangka mengikuti perlombaan tersebut, Universitas Islam Indonesia hari ini (30/7) melepas keberangkatan 22 mahasiswa MTQ dari berbagai fakultas bertempat di Ruang Sidang Utama Lantai 4 Gedung Rektorat UII GBPH Prabuningrat. Acara pelepasan pemberangkatan delegasi langsung diimpin oleh Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., dengan didampingi oleh Wakil Rektor III Dr. Abdul Jamil, SH., MH., dan Direktur Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) Beni Suranto, ST., M.Soft.Eng.

Dalam sambutannya Harsoyo menyampaikan bahwa setiap mahasiswa yang mengikuti MTQ adalah representasi dari UII, dengan kata lain apapun yang dilakukan nantinya akan mencerminkan UII sebagai institusi.

“Maka dari itu kepada setiap mahasiswa peserta MTQ untuk selalu menjaga integritas dan nama baik UII disana, terutama dalam hal menjaga nilai-nilai Keislaman”, ungkap Harsoyo.

Selanjutnya Abdul Jamil menambahkan terkait dengan upaya UII yang dalam waktu dekat akan membentuk suatu komunitas MTQ di UII. Dengan komunitas itu diharapkan akan mendorong prestasi mahasiswa dalam bidang Keislaman, disamping juga sebagai bentuk dakwah UII kepada mahasiswa.

Untuk diketahui bahwa 22 delegasi mahasiswa dengan 2 official dari UII tersebut akan mengiktui lomba MTQ yang terbagi dalam 12 kategori dari total 13 kategori yang dilombakan, sebagai penutup, atas Ridho dari Allah SWT semoga delegasi UII bisa meraih hasil yang terbaik.

sumber: uii.ac.id