YogiMencapai kesuksesan dalam hidup membutuhkan proses yang perlu dilalui tahap demi tahap. Berbagai tahapan yang dilalui tentu meninggalkan banyak pembelajaran. Hobi dan kesenangan terhadap sesuatu pun mampu menghantarkan seseorang pada kesuksesan. Ketertarikan yang kemudian memunculkan keingintahuan dan melewati proses untuk bisa menjadi apa yang diinginkan adalah salah satu kunci sukses yang mungkin dilupakan oleh sebagian orang. Namun, tidak sedikit yang mampu meraih kesuksesan dengan kunci ini.

Ketertarikan pada bidang investasi sejak masa kuliah mampu menghantarkan Yogiswara Perdana, alumni Progam Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) pada karir yang ia tekuni saat ini. Konsentrasi studi jatuh pada pilihan manajemen keuangan, yang kemudian mendapatkan arahan dari salah satu dosen FE UII untuk menekuni bidang investasi. Ketertarikan pada bidang ini mendapat perhatian serius dari Yogi. Mengikuti organisasi yang mendukung investasi yaitu KSPM dan LPPM mampu memberikan kontribusi penting baginya.

Tidak cukup dengan mengikuti organisasi pendukung, karir awal yang ditempuh Yogi setelah lulus adalah pada bidang audit. Tentu saja hal ini dirasa kurang sejalan dengan berbagai hal yang ia tempuh pada saat duduk di bangku perkuliahan. Namun, pada kenyataannya, pengalaman kerja ini lah yang semakin mendukung karirnya dan kesungguhannya pada investasi dan pasar modal. Bergabung dengan ODP/TEP Bank Mega pada bagian treasury, kemudian mencoba tantangan baru dengan bergabung di BNI Securities, dan saat ini Yogi berkarir di Mandiri Sekuritas cabang Yogyakarta sebagai Sub. Branch Manager.

Yogi yang saat ini sedang meniti karirnya ingin selalu berbagi pengalaman dan memberi pembelajaran. ”Dalam bekerja dibutuhkan kerja keras dan keikhlasan. Memiliki rasa puas yang pas dan tidak terlalu memiliki angan yang terlalu muluk. Bekerja dengan maksimal dan do the best.  Niscaya kedudukan akan mengikuti pengorbanan, kerja keras dan doa kita.”, ungkapnya. Kunci utamanya dalam meniti karir adalah melandaskan diri dengan kesabaran dan bersyukur. Hal ini lah yang diterapkan oleh Yogiswara Perdana dan menjadi pesan utama bagi para generasi muda.