fix1Peran mahasiswa sebagai agent of change tidak hanya dituntut untuk belajar di bidang akademik, namun juga di bidang organisasi. Organisasi sebagai wadah mahasiswa mengasah kemampuan di luar akademik seperti kepemimpinan, public speaking, problem solving juga sebagai media pengembangan bakat dan kreativitas. Tak terkecuali di Fakultas Ekonomi yang juga menawarkan berbagai macam organisasi sebagai media untuk pengembangan softskill bagi para mahasiswanya.

Salah satu lembaga mahasiswa yang ada di Fakultas Ekonomi adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) melakukan pelantikan pada hari Selasa (27/10) dengan melantik sebanyak 18 orang untuk kepengurusan periode 2015/2016. Acara yang bertempat di Gedung P1/2, Fakultas Ekonomi tersebut dihadiri oleh perwakilan berbagai lembaga internal baik tingkat Fakultas. Dengan menerapkan sistem student government dalam lingkungan kelembagaan internal, DPM merupakan lembaga tertinggi yang membawahi seluruh lembaga internal di tingkat Fakultas. Lembaga yang bertugas mengawasi lembaga-lembaga internal di tingkat Fakultas ini memiliki tiga tugas dan fungsi yaitu fungsi Legislasi, Controlling dan Budgeting.

Maharditya Rozan terpilih sebagai Ketua DPM berharap dengan kuantitas pengurus yang lebih banyak mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada periode-periode sebelumnya. “Semoga teman-teman yang sudah terpilih juga bisa konsisten hingga akhir kepengurusan” tambah mahasiswa prodi Ilmu Ekonomi tersebut. Di sisi lain, Ketua Komisi 1, Iyal Afandi yang mengurusi bidang Kemahasiswaan, Keislaman dan Kelembagaan mengatakan sudah saatnya wakil mahasiswa dekat dengan mahasiswa. “Kami dari Komisi 1 memiliki semboyan harmony in diversity yaitu harmoni dalam perbedaan” imbuhnya.