KewirausahaanSetiap orang bisa memiliki jiwa entreprenuership. Memiliki Jiwa entrepreneurship merupakan suatu didikan untuk merubah pola pikir seseorang bagaimana menjadi seorang entrepreneur. Dibutuhkan proses pembelajaran untuk menjadi seorang entrepreneur, belajar teori dan yang tidak kalah penting adalah sebuah pengalaman.

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) menyelenggarakan Expo Kewirausahaan (26/11) bagi seluruh mahasiswa yang mengikuti kelas Bisnis dan Kewirausahaan di Hall Tengah FE UII. Expo ini merupakan salah satu wujud proses pembelajaran membagun jiwa entrepreneurship. Lebih lagi, menjadi sebuah pengalaman bagi mahasiswa dalam mengenal dunia entrepreneurship.

Kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahunnya ini difasilitasi oleh Entrepreneurship Development Centre yaitu salah satu unit dalam Program Studi Manajemen. “Kami ingin membangun iklim berwirausaha di kampus serta untuk membentuk mahasiswa yang matang secara keilmuan professional dan mahasiswa yang berkarakter entrepreneur, karakter entrepreneur itulah yang ingin kami capai.” ujar Abdur Rafik, SE, M.Sc selaku Penanggung Jawab dari unit Entrepreneurship Development Centre.

Expo Kewirausahaan juga disambut positif oleh semua mahasiswa, baik mahasiswa yang ikut serta berwirausaha dalam Expo Kewirausahaan, maupun mahasiswa yang sebagai pengunjung. Mahasiswa mendukung agar Expo Kewirausahaan terus diadakan tiap tahunnya karena expo ini sebagai ajang kreatifitas mahasiswa dalam menciptakan konsep wirausaha serta untuk melatih jiwa seorang entrepreneur dalam diri masing-masing. Kegiatan Expo Kewirausahaan juga akan diselenggarakan pada hari kedua yaitu 7 Desember 2015. Harapannya agar mahasiswa bisa lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya berwirausaha.