2015.11.05. peserta training sap uii studi banding ke pt sari husadaPeserta training SAP Universitas Islam Indonesia (UII) 2015 berkesempatan mengikuti studi banding ke PT Sari Husada Generasi Mahardika yang berlokasi di wilayah Klaten Jawa Tengah, Rabu (5/11). Studi banding dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman implementasi aplikasi SAP melalui diskusi dan melihat secara langsung penerapannya disalah satu perusahaan ternama yang bergerak di bidang industri pengolahan susu tersebut.

Para peserta training yakni tenaga kependidikan dari Devisi Keuangan, Umum dan Rumah Tangga di lingkungan UII diterima oleh master data and supply chain improvement PT Sari Husada Generasi Mahardika, Baruno Dewo Tirto. Dalam studi banding ini juga tampak hadir Wakil Rektor II UII, Dr. Drs. Nur Feriyanto, M.Si., Direktur Keuangan dan Anggaran UII, Fitra Roman Cahaya, SE, M.Com, Ph.D. dan Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII, Dra. Siti Nurul Ngaini, MM. dan ketua pelaksana training SAP UII, Noor Endah Cahyawati, SE, M.Si.

Disampaikan Dr. Nur Feriyanto, kunjungan dalam rangka studi banding yang dilakukan oleh UII ini pada dasarnya bukan kali pertama. Pada pelaksanaan kali ini diikuti oleh 95 orang peserta, bertujuan untuk belajar khususnya pada pembelajaran sistem SAP yang sudah diterapkan di PT Sari Husada Generasi Mahardika.

Dr. Nur Feriyanto, berharap melalui kunjungan ini para peserta dapat memperoleh banyak tambahan ilmu, tidak hanya ilmu yang didapat dikelas saja, tetapi juga ilmu yang betul-betul telah dipraktikkan. “Sehingga nanti ketika kembali di UII dapat menerapkan sistem SAP lebih baik seperti bagaimana solusi-solusi penyelesaian masalah terkait sistem SAP yang telah diterapkan di PT Sari Husada Generasi Mahardika” paparnya.

Sementara disampaikan Baruno Dewo Tirto, saat menyambut rombongan UII, di perusahaannya sangat memperhatikan hal-hal berkenaan dengan safety. Siapapun seperti karyawan, kontraktor termasuk pengunjung yang berada diwilayahnya menurutnya akan menjadi tanggung jawab perusahaan. Hal ini dinilai penting karena bila terjadi suatu hal akan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Perhatian akan keselamatan juga tampak dari tersedianya petunjuk dan fasilat bila sewaktu-waktu terjadi bencana seperti gempa bumi maupun gunung meletus.

Setelah acara penyambutan, para peserta training mengikuti diskusi berkenaan dengan implemntasi SAP di PT Sari Husada Generasi Mahardika. Suasana diskusi berlangsung hidup dimana komunikasi terjalin dua arah, dimana para peserta tampak aktif menyampaikan pertanyaan. Setelah diskusi selesai para peserta diajak mengunjungi secara langsung proses produksi perusahaan.

2015.11.05. peserta training sap uii studi banding ke pt sari husada-(3)

Sumber : www.uii.ac.id