ICDPenyelenggaraan Job Fair Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai puncak rangkaian kegiatan Integrated Career Days 2015 tidak disia-siakan oleh para pencari kerja, baik yang berasal dari DI.Yogyakarta maupun dari wilayah lain. Hal tersebut tampak dari banyaknya pelamar kerja memadati tiap stand perusahaan yang menawarkan berbagai posisi pekerjaan.

Penyelenggaraan Job Fair UII diagendakan berlangsung selama dua hari, yakni 7-8 November 2015, di Auditorium Kahar Mudzakkir UII. Job Fair diselenggarakan sebagai bagian dari UII Integrated Career Days 2015, yakni sebuah pekan karir terpadu yang terdiri dari berbagai kegiatan seperti Career Seminar, Career Mentoring, Career Counseling, On Campus Recruitment, Corporate Gathering, serta penyelenggaraan Job Fair.

Disampaikan Ketua Pelaksana UII Integrated Career Days 2015, Baziedy Aditya Darmawan, SE. MM., jumlah pendaftar Job Fair UII secara online sampai hari pertama penyelenggaraan mencapai hampir 2600 pendaftar. Bila melihat antusiasme pencari kerja yang daftar secara langsung,  tidak menutup kemungkinan jumlah pendaftar keseluruhan dapat menembus angka 5000.

Lebih lanjut dipaparkan Baziedy Aditya, Job Fair diikuti oleh 22 perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di berbagai bidang industri, seperti perbankan, teknologi informasi, kosmetik, lembaga keuangan non bank, transportasi, retail, konstruksi, dan perusahaan manufaktur serta jasa lainnya guna menyerap lulusan dari berbagai program studi/jurusan.

Peneyelenggaraan UII Integrated Career Days 2015 seperti diutarakan Baziedy Aditya, Juga memiliki tujuan untuk mendorong para lulusan UII berkiprah dan memberikan kontribusi di masyarakat. UII dinilainya perlu meningkatkan potensi keterserapan para alumninya ke dalam dunia industri dengan memberikan berbagai bekal di luar perkuliahan dan juga memberikan akses yang lebih luas dalam meraih karir.

“Di sisi lain, UII juga berkomitmen memberikan kontribusi bagi permasalahan bangsa dalam konteks ketenagakerjaan, yakni untuk menekan angka pengangguran terdidik khususnya di DI. Yogyakarta dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sumber : www.uii.ac.id