IMG_9903Dalam rangka Milad ke-73 Universitas Islam Indonesia, Fakultas Ekonomi (FE) menyelenggarakan banyak rangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan pengabdian masyarakat yang diisi dengan pengajian, sembako murah serta periksa gratis kesehatan dan cek gula darah, asam urat dan kolesterol  yang diperuntukkan masyarakat desa Pencar Sindumartani Ngemplak Sleman serta sumbangan dalam bentuk dana cair untuk mendukung kegiatan yang memakmurkan Masjid, yang secara simbolis diserahkan melalui Haryanto, S.Pd, selaku takmir masjid Al-Muttaqin.
Dalam sambutannya Dr. D. Agus Harjito, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi mengucapkan terima kasih kepada warga pedukuhan Pencar yang bersedia menerima kegiatan bakti sosial ini, serta memohon do’a dari warga agar agar Universitas Islam Indonesia tetap berjaya dan dapat melanjutkan kegiatan pendidikan, melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai Universitas yang rahmatan lil’alamin. Dimana pengabdian masyarakat merupakan salah satu dari dharma Universitas Islam Indonesia dan berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi semuanya.
Acara bakti sosial ini bertempat di Masjid Al Muttaqin Pencar Sindumartani Ngemplak Sleman dan diselenggarakan pada hari Minggu 25 Jumadil Akhir 1437 H/3 April 2016, dengan menghadirkan penceramah Moh. Bekti Hendrie Anto, S.E., M.Sc yang menyampaikan taushiyah untuk bersabar menghadapi musibah, bersabar menjalankan perintah Allah Swt. dan bersabar dalam menjauhi laranganNya, agar kelak bisa berkumpul kembali di jannah.
Seusai pengajian acara dilanjutkan dengan periksa kesehatan gratis dan sembako murah. Semoga kegiatan pengabdian masyarakat tersebut bermanfaat bagi warga padukuhan Pencar yang terdiri dari 180 kepala keluarga yang sebagian besar pekerjaannya adalah petani.
IMG_9917  IMG_9920