IMG_3338 NSejumlah 45 dosen baru dan tetap Fakultas Ekonomi UII (FE UII) mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Karir Dosen Baru dengan Tema “Membangun Karakter Dosen Islami dan Profesional”. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (23-24/6) di Hotel griya Persada Kaliurang. Kegiatan ini bertujuan untuk meyamakan persepsi, mempersiapkan karir akademik, dan menyesuaikan diri dengan lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII). Oleh karena itu, disampaikan beberapa materi yang mecakup mengenai KeUII-an, penjelasan program pengembangan angka kredit, belajar mengajar di UII, pedoman penulisan Jurnal dan ke Fakultasan.

Hari pertama, kegiatan ini di isi dengan berbagai materi dan diskusi dengan mendatangkan pemateri dari lingkungan UII sendiri. Materi pertama adalah mengenai ke UII-an yang di sampaikan oleh Drs. H. Syafarudin Alwi, M.S. Beliau memaparkan secara mendalam mengenai sejarah , visi-misi dan hal lain yang berkenaan mengenai UII. Adapun materi kedua adalah pengembangan angka kredit yang disampaikan oleh Yulianti Dwi Astuti, S.Psi., M.Soc.Sc. Aturan dan pengetahuan mengenai angka kredit yang diberlakukan di UII menjadi pembahasan utama pada sesi ini. Untuk materi ketiga adalah Penulisan jurnal dan karya penelitian yang mengundang Jaka Sriyana M.Si., Ph.D sebagai pemateri. Sedangkan materi keempat mengenai belajar mengajar di UII disampaikan oleh Drs. H. Hujair AH Sanaky, MS.

Rangkaian kegiatan hari pertama ditutup dengan materi ke Fakultasan yang di sampaikan oleh Dekan FE UII Drs. Dwi Praptono Agus Harjito, M.Si. yang pada kesempatan kali ini menyampaikan visi misi FE UII secara singkat namun menyeluruh. Dilanjutkan oleh wakil dekan FE UII Suharto, SE, M.Si yang menyampaikan aturan-aturan yang perlu dipatuhi dan diketahui oleh dosen-dosen baru FE UII. Acara ini dilanjutkan dengan outbond pada hari selanjutnya yang bekerjasama dengan pihak eksternal UII.