img_2703-nBerbagai prestasi berhasil diraih oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) sebagai salah satu civitas akademik. Kali ini peluang untuk mengukir prestasi diambil dan berhasil didapatkan oleh beberapa mahasiswa FE UII dengan mengikuti Commerse International Merchant Bankers (CIMB) ASEAN Stock Challenge 2016. Kompetisi perdagangan saham regional yang menawarkan waktu nyata pengalaman perdagangan di lima bursa saham utama ini – Bursa Malaysia, Bursa Efek Indonesia (BEI), Singapore Exchange (SGX), Bursa Efek Thailand (SET) dan Bursa Efek Hong Kong (HKEx) memberikan peluang yang terbuka bagi seluruh mahasiswa di lima negara tersebut.

Dalam kompetisi tingkat nasional ini, juara pertama diraih oleh Tim Bakti Investa dan posisi kedua diduduki oleh Tim Money Curse dimana kedua tim tersebut merupakan tim mahasiswa FE UII. Romi Arief Muhammad (Akuntansi 2013) dan Satria Rahmadani (Akuntansi 2014) merupakan Tim Bakti Investa yang berhasil membanggakan UII sebagai juara pertama dalam challenge tersebut. Sedangkan posisi kedua yaitu Stefaan Idris, Asia Mahardhika, Achmad Faisal, dan Muhammad Faisal Dwi sebagai Tim Money Curse.

Ceremony CIMB Stock Challenge 2016 memberikan penghargaan sekaligus pemberitahuan satu tim terbaik sebagai pemenang untuk melanjutkan kompetisi ke Grand Finale di Singapura pada Januari 2017. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia CIMB Niaga, Ibu Hedy Lapian kepada Romi dan Satria yang dilaksanakan pada Rabu (23/11) di Graha CIMB Niaga, Jakarta. Selanjutnya mereka akan maju ke Grand Finale mewakili Indonesia di Singapura. Dalam kompetisi tersebut, mereka akan mempresentasikan paper melawan empat negara lain nantinya.

Dekan FE, Dwipraptono Agus Hardjito., Drs., M.Si., D.B.A., bersama Arif Singapurwoko, SE., MBA turut hadir dalam ceremony dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para mahasiswanya.

Romi sebagai ketua tim Bakti Investa menyampaikan bahwa kita jangan selalu terpaku dengan teori. Teori untuk mendukung, akan tetapi praktik adalah segalanya. Melakukan segala usaha yang baik dan berani mengambil pilihan maka Tuhan akan selalu ada di belakangnya.