img_1628-nFakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan PT Gamatechno Indonesia dan PT Aino System selaku anak perusahaan dari PT Gamatechno Indonesia pada Rabu (16/11) pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung di Kantor  Gamatechno yang berada di Kompleks Universitas Gadjah Mada (UGM). Acara penandatanganan kerja sama ini dibuka oleh Novan Hartadi selaku General Research and Business Development (RBD) PT Gamatechno Indonesia. Penandatangan MoA dilakukan oleh Dekan FE, Dwipraptono Agus Hardjito., Drs., M.Si., D.B.A., CFP, Direktur Utama PT Gamatechno Indonesia, Muhammad Aditya Arief Nugraha dan Direktur Utama PT Aino System yang diwakili oleh HRCS Manager, Tri Apriyanti. Beberapa pihak yang turut hadir dalam penandatanganan MoA adalah Manager Human Resource (HR) Gamatechno, Andri Kushendarto, serta Sutrisno, Dr., M.Si (Ketua Jurusan Management UII), Arif Singapurwoko, SE., MBA (Ketua Unit Kerjasama FE UII), dan Bagus Panuntun, SE., MBA., CWM., CFP (Penanggung Jawab Kerja sama Manajemen Prodi UII). Tujuan dari adanya MoA ini adalah untuk menjalin partnership dengan kampus dalam bidang Bussiness Internship Program.

Perjanjian juga diharapkan membuat hubungan antara FE UII dan PT Gamatechno Indonesia semakin erat dan nantinya dari kedua belah pihak diharapkan dapat saling memberikan dukungan serta bekerja sama dalam pemagangan mahasiswa di bidang marketing and sales. PT Gamatechno Indonesia sejatinya sudah melakukan banyak perjanjian dengan berbagai kampus di bidang teknis atau engineer, namun untuk kerja sama di bidang non-engineer baru pertama kali dilakukan karena PT Gamatechno Indonesia menyadari bahwa kebutuhan perusahaan bukan hanya sekedar kebutuhan secara teknis namun perusahaan juga mempunyai kebutuhan di bidang marketing and sales. PT Gamatechno Indonesia sendiri memberikan kesempatan bagi mahasiswa dengan bidang non-engineer untuk melakukan magang. Hal ini tentunya menjadi peluang yang baik bagi pihak FE UII untuk memfasilitasi mahasiswa menerapkan ilmu dan mengembangkan kemampuannya secara langsung di dunia kerja selagi masih berada dalam masa kuliah. Program magang ini ditujukan untuk mahasiswa semester enam yang dilaksanakan selama tiga sampai enam bulan. Untuk batch pertama dilaksanakan mulai Bulan Desember sampai dengan bulan Februari. Internship program ini memiliki tagline “Hands on experience”.

Peserta magang sendiri terbuka untuk semua jurusan yang ada di FE UII, namun magang lebih diutamakan untuk mahasiswa prodi Manajemen. Ketika mahasiswa dinilai memiliki kinerja yang baik selama masa magang, mahasiswa tersebut berkesempatan secara otomatis direkrut oleh PT Gamatechno Indonesia untuk menjadi pegawainya setelah lulus kuliah.