img_3891Setiap orang yang berada dalam dunia pendidikan, khususnya tingkat universitas pastinya menginginkan lulus dengan nilai yang baik dan tepat waktu. Tidak hanya itu saja, setelah lulus mahasiswa berharap mendapat pekerjaan yang layak. Fakultas Ekomoni prodi akuntasi Universitas Islam Indonesia menghadirkan acara rutin bagi calon wisudawan,yaitu setiap dua bulan sekali untuk membantu para lulusan akuntansi agar dapat bersiap dalam kehidupan selanjutnya setalah lulus dengan gelar S1nya. Senin, 10 Desember 2016 prodi akuntansi UII melaksanakan acara Pembekalan Alumni di gedung P 1/8 dengan jumlah peserta 30 orang.

Materi dalam Pembekalan alumni kali ini diisi oleh Eko Budi Prasetyo Sejati atau akrab dipanggil Eko Sejati. Acara pertama yaitu sambutan yang dibawakan oleh Herlina selaku sekretaris prodi akuntasi. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang berjudul motivasi, isi dari materi ini adalah lima keunggulan diri yaitu, percaya diri, pandai berkomunikasi, berani memperjuangkan mimpi, mengembangkan bakat yang menonjol, dan berakhlak mulia.

Sebelum memasuki dunia kerja, kita harus bisa mempersiapkan diri dengan menggali keunggulan diri yang kita miliki. Dapat menentukan potensi diri serta bagaimana kita dalam mencapai mimpi atau target yang ingin di raih, materi keunggulan diri yang dijelaskan oleh Eko Sejati, membuat para peserta calon wisudawan antusias untuk bertanya.

Sesi akhir ditutup dengan tanya jawab oleh peserta, pesan yang dapat di ambil dari materi ini iyalah, untuk menjadi orang yang beda dari orang lain, kita harus memiliki kemampuan lebih dari pada yang lain agar dapat bersaing di dunia globalisasi ini, berani bermimpi dan memperjuangkan mimpi itu sendiri.