Milad KopmaKoperasi Mahasiswa (KOPMA) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) merupakan salah satu wadah bagi berkembangnya mahasiswa-mahasiswa FE UII yang ingin memahami lebih jauh dunia koperasi di kampus. KOPMA FE UII berdiri pada 27 Januari 1995 dan baru saja menyelenggarakan acara dalam rangka menyambut  Milad KOPMA FE UII. Acara ini dilaksanakan pada (3/01/2017) dengan tema “Mempererat Tali Silaturahmi Antar Anggota Melalui Milad KOPMA FE UII yang ke-XXII ” yang bertempat di Hall Tengah FE UII.

Acara dibuka dengan beberapa sambutan dari Ketua Organizing Committee (OC), Ketua Stearing Committee (SC) dan Ketua KOPMA FE UII. Dalam sambutannya, disampaikan harapan ke depan untuk KOPMA FE UII agar bisa terus berkembang menjadi lebih baik. Sambutan juga disampaikan oleh Sarastri Mumpuni Ruchba, Dra., M.Si selaku Penasehat KOPMA FE UII. Beliau menyampaikan harapan semboyan dari koperasi yaitu “dari anggota, oleh anggota, untuk anggota” bisa tercapai di usia KOPMA FE UII yang baru ini.

Hadir pula Dr. Agus Hardjito, M.Si. selaku Dekan FE UII. Beliau menyinggung tema acara tersebut yaitu Methamorfosa. “Methamorfosa identik dengan proses perubahan dari ulat menjadi kupu-kupu yang mana jika digeneralisasikan, semboyan tersebut akan bermakna proses perubuhan menuju ke arah yang lebih baik, sehingga harapannya lembaga KOPMA menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas serta kewajibannya sehingga apa yang sudah digambarkan melalui visi dan misi lembaga tersebut dapat tercapai” ujar Dr. Hardjito. Tidak hanya itu, beliau juga berharap apa yang telah dicapai KOPMA FE UII ini bisa dijadikan contoh oleh lembaga-lembaga lainnya.

Sesuai dengan tema yang diusung, acara ini juga mengundang anggota KOPMA UII dari fakultas lain untuk memperluas lagi ikatan tali silaturahmi.