Acara perayaaan puncak Milad UII ke-74 di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) berlangsung dengan semarak. Bisa dilihat dalam pelaksanaan acara Jalan Santai dan Family Gathering pada Minggu (14/05) di Kampus FE UII, Jl. Prawiro Kuat, Condongcatur, Yogjakarta. Acara Milad ke-74 ini diikuti oleh seluruh civitas akademika serta karyawan FE UII dan perwakilan alumni.

Serakaian acara tentu sudah disiapkan dari panitia dalam perayaan puncak Milad ke-74 dimulai dengan senam pagi selama kurang lebih setengah jam dilanjutkan dengam jalan santai sepanjang 2,5 KM dengan rute ke arah Embung Tambakboyo sembari menikmati wisata di sana dan setelah kembali ke FE UII telah disediakan sarapan pagi bersama. Setelah itu tibalah pada acara inti dimulai dengan sambutan ketua panitia dan wakil dekan.

Dalam sambutanya, Ketua Panitia acara puncak Milad ke-74, Bagus Panuntun, SE, MBA menyampaikan harapan-harapannya pada usia UII yang ke-74 kedepannya dengan adanya cara ini dapat mendekatkan jalinan silaturahmi, keakraban, dan membangun semangat.

“Semoga dengan adanya kegiatan jalan santai Fakultas Ekonimi UII dapat mendekatkan, memperkuat silaturahmi, dan keakraban untuk membangun semangat dan dapat mewujudkan tema yang diangkat kali ini yaitu‘UII membangun ibu pertiwi.” tuturnya.

Sementara Wakil Dekan FE UII, Suharto, SE, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan sponsor yang telah berkenan berbagi, kepada para civitas yang berkenan hadir serta berpartisipasi, dan kepada segenap panitia yang telah bekerja keras dalam acara Milad UII ke-74 di FE UII.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan sponsor yang telah berkenan berbagi dan mendukung dalam acara Milad tahun ini, kepada para civitas yang berkenan hadir serta berpartisipasi, dan kepada segenap panitia yang telah bekerja keras supaya acara Milad UII ke-74 di FE UII bisa terlaksana dengan sangat baik. Serta bersama-sama menyatukan untuk kedepannya terlebih tantangan semakin besar untuk UII kedepannya supaya bisa menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang dengan lebih bijak dan baik,” ujarnya.

Setelah sambutan-sambutan, FE UII juga memberikan penghargaan kepada para pegawai yang berprestasi dan pegawai dengan masa kerja 25 tahun. Tidak lupa pengumuman lomba olahraga yang  adakan FE UII meliputi bulu tangkis, tenis meja, bola voli, dan catur yang diikuti para civitas akademik dan karyawan FE UII putra dan putri.

Terlihat semua yang berpartisipasi menikmati acara dan antusias dalam pelaksanaannya. Tentu saja terdapat harapan-harapan yang dalam benak para civitas akademika, karyawan, alumni bahkan perwakilan mahasiswa untuk UII kedepannya. Salah satu dosen FE UII, Dra. Sarastri Mumpuni Ruchba, M.Si memberikan harapan dan pesan-pesan yaitu menyampaikan semua bisa menjadi lebih baik semua civitas akademik FE UII, mahasiswa, dan staff karyawan dengan demikian FE UII bisa meningkatkan prestasinya bahkan UII tentu diharapkan bisa menjadi universitas yang terbaik serta dengan adanya tantangan teknologi yang lebih maju diharapkan mahasiswa bisa bijak dalam menyikapinya.

“Tentu saja doa dan harapkan untuk bisa menjadi lebih baik semua civitas akademik FE UII, mahasiswa, dan staff karyawan dengan demikian FE bisa meningkatkan prestasinya bahkan UII tentu diharapkan bisa menjadi universitas yang terbaik. Serta dengan adanya tantangan teknologi yang lebih maju diharapkan mahasiswa bisa bijak dalam menyikapinya tidak malah menjadi malas-malasan tetapi dengan adanya teknologi dan kemudahan lainnya menjadi motivasi untuk bisa lebih maju dan lebih baik lagi,” pesannya.

Selain itu acara puncak Milad UII ke-74 di FE UII ini ditutup dengan memberikan banyak doorprize kepada para peserta sebagai puncak acara. Doorprize disediakan oleh pihak penyelenggara dengan dukungan para sponsor dan mitra bisnis FE UII. Acara berjalan lancar dengan semarak dan antusiasme yang tinggi.