Tim mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia mengadakan seleksi ERPsim, Sabtu (29/7/2017), di kampus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) Condongcatur, Sleman. Acara ini diadakan untuk menyeleksi tim yang akan mewakili Universitas Islam Indonesia pada perlombaan Enterprise Resource Planning  (ERP) yang diselenggarakan oleh Monsoon Academy.

Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan sebuah teknologi sistem informasi yang terintegrasi dan digunakan oleh perusahaan manufaktur kelas dunia untuk meningkatkan kinerjanya.

Seleksi Nasional akan diikuti oleh beberapa Universitas yang ada di Indonesia, salah satunya adalah UII. Pertama mereka mengikuti seleksi Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan September sebelum nantinya mewakili Indonesia di kompetisi ERPsim di Thailand yang akan diikuti oleh beberapa Negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand.

“Sebagai Universitas yang pernah memenangkan Juara Dunia, kami optimis untuk bisa lolos ke Grand Final yang akan dilaksanakan di Thailand nanti” ujar salah satu anggota tim.

Program seleksi yang didesain persis seperti saat kompetisi ini akhirnya menghasilkan 2 tim terbaik dan setiap tim beranggotakan 5 orang, tim pertama adalah tim Zhafran Affshin yang beranggotakan 3 Mahasiswa angkatan 2013 dan 2 angkatan 2015 yaitu Abiyoga Aji Baswara (2013), Dena Mantorani (2013), Gatut Sukadarmawan (2013), Akmal Abdi (2015), dan Muhammad Nur Hidayatsyah (2015). Tim kedua adalah Atharfaizi yang seluruh timnya beranggotakan mahasiswa angkatan 2014 yaitu Mohammad Pandu, Maghfira Insan N, Haidar Arnandiansyah, Raina Rahmadani, dan Reza Septiandi Kusuma.