Suasana lebaran memang masih menyelimuti umat islam, dimana setiap orang saling bertemu untuk mempererat silaturahmi dan juga saling maaf-memaafkan. Susana tersebut masih kental terasa di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) dalam acara silaturrahim dan syawalan diselenggarakan pada Minggu (09/07) di di Kampus FE UII, Jl. Prawiro Kuat, Condongcatur, Yogjakarta. Acara silaturrahim dan syawalan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika serta karyawan FE UII. Dalam gerimis hujan acara berlangsung dengan khidmat. Pembukaan acara dibuka dengan pembacaan al-qur’an oleh Hidayaturrahman, SE lalu di lanjutkan dengan sambutan dari dekan FE UII.

Dalam sambutan Dekan FE UII, Agus Harjito, M.Si menyampaikan pesan bahwa seluruh civitas akademika harus menjaga tali silaturrahmi dengan baik. Tentu saja dengan memperkuat tali silaturrahmi dapat mendekatkan diri satu sama lain.

Sementara Wakil Rektor III Ir. Agus Taufiq, M.Sc. menyampaikan harapan-harapannya supaya kedepannya ikatan di dalam FE UII semakin erat serta komunikasi dan silaturrahmi antara civitas akademika juga semakin erat.

Satelah sambutan,memasuki acara inti acara yaitu tausiyah yang disampaikan oleh Dr. Aunur Rohim Faqih, SH., M.Hum. Dalam tausyiahnya Aunur berpesan bahwa pada bulan ramadhan kita mempunyai target untuk lebih menjadi bertakwa. Berakhirnya ramadhan dan bertemu di bulan syawal kita harus menjaga ketakwaan kita agar selalu ada jalan pertolongan dari Allah.

Selain itu dalam acara silaturrahim dan syawalan juga dilanjutkan dengan saling berjabat tangan maaf-memaafkan seluruh civitas akademika FE UII secara bergantian dan akhirnya ditutup dengan acara ramah-tamah yang telah disediakan di lapangan sorak FE UII.