Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia mengadakan Workshop Forensic Audit Curroculum and Teaching Methodology. Acara ini merupakan hasil kerja sama dengan Universitas Ekonomi Mara di Malaysia. Workshop ini merupakan lanjutan dari rangkaian acara Forrensic Audit Summer Course pertama yang dilaksanakan di Malaysia 31 Juli lalu.

Workshop yang diadakan pada 14, 15 Agustus 2017 ini bertempat di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dihadiri oleh dosen dari beberapa universitas di Indonesia diantaranya Unair, Budi Utomo, dan lainya. Dengan menghadirkan pembiacara dari dalam dan luar negeri. Diataranya Mulia Ardi selaku Lembaga Sertifikasi Proteksi Auditor Forensic, Prof. Halil Bin Paino Vice Rector for Academic Affairs, UiTM Malaysia dan pembiacara lainya. Kerja sama dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) dilakukan dengan latar belakang kurikulum yang dimiliki UiTM sangat baik. Sehingga dirasa tepat jika menjadi rujukan.

Dalam 2 hari jalanya acara, para dosen bersama membuat gambaran workshop untuk membuat kurikulum Audit Forensic untuk mahsiswa. Dengan tujuan mengenalkan mahasiswa akuntuasi Audit Forensic yang sebenarnya telah banyak dilakukan namun banyak yang tidak sadar bahwa yang dilakukan merupakan kegiatan audit forensic. Workshop ini dilakukan dengan harapan kedepanya dapat dibentuk kurikum baru mengenai Audit Forensic yang baik. Sehingga mampu meningkatkan proses riset baik bagi dosen dan mahasiswa.