Prodi Akuntansi mengadakan “Temu Forum Alumni Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia”. Acara ini diadakan Sabtu, 9 September 2017. Dalam Forum yang bertempat di Aula Utara Gedung Prof. Dr. Ace Partadiredja Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Condong Catur Depok Sleman Yogyakarta Prodi Akuntansi mengundang 2-3 orang koordinator alumni angakatan 1980-2011 untuk hadir mengikuti rangkaian acara tersebut. Tujuan Prodi Akuntansi mengadakan acara ini adalah dalam rangka akreditasi dan program jangka panjang yang berupa keterlibatan alumni dalam program perkuliahan bisa sebagai dosen tamu atau penyediaan tempat magang, selain itu juga untuk berusaha memperdayakan alumni untuk sharing pengetahuan sehingga dapat meningkatkan kualitas prodi serta membuat database alumni akuntansi untuk mempermudah berkoordinasi.

Hal menarik yang ingin disampaikan dalam acara ini adalah pentingnya bagi para mahasiswa khususnya dalam mempersiapkan dunia kerja. Peningkatan kompetensi dan pembelajaran dinilai penting. Keduanya dapat diperoleh dari soft skill dan hard skill. Kedua hal ini memang tidaklah mudah untuk dilatih, oleh karena itu diharapkan program Studi Akuntansi dapat memfasilitasi pembekalan tersebut dengan optimal. Selain itu, melalui acara ini pula digagaskan pembentukan kontribusi alumni yang nantinya diharapkan dukungan dalam kegiatan dan aktivitas yang diadakan oleh Prodi Akuntansi.

Setelah terselenggaranya acara ini, output yang diharapkan sesuai dengan tujuan awal bahwa Fakultas Ekonomi UII dapat menguatkan kembali peran alumni sebagai channel untuk lulusan-lulusan baru yang ingin mencari pekerjaan sehingga dapat memberikan lapangan kerja, selain itu juga pendataan kembali para alumni Fakultas Ekonomi UII agar dapat mempermudah koordinasi, dan yang terpenting adalah mempertahankan nilai akreditasi yang sekarang sudah dinilai sangat baik.