Fajrin Noor Hermansyah: Totalitas dalam Mengerjakan Suatu Pekerjaan

Fajrin Noor Hermansyah adalah salah satu alumni dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) angkatan 2000.  Pria kelahiran tahun 1981 di Yogyakarta ini telah menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara kemudian melanjutkan kuliah di FE UII. Mendapat kesan baik mengenai UII dari saudara membuat fajrin menetapkan untuk membangun masa depannya bersama Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Mempunyai minat belajar yang tinggi terhadap pasar modal membuat Fajrin aktif dalam salah satu organisasi kampus yaitu Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) FE UII.

Berkeinginan untuk masuk dalam dunia kerja yang kompetitif, membuat Fajrin merantau ke Jakarta. Setelah lulus dari UII tahun 2004, Fajrin langsung meniti karir mulai dari berkerja di salah satu kantor akuntan publik. Selang berapa lama berkerja sebagai staff, fajrin dapat tugas untuk mengaudit salah satu pelabuhan di Jambi, dengan latar belakang yang sudah ada, audit tersebut lancar dijalani. Tidak lama kemudian, Fajrin mendapatkan informasi penerimaan pegawai salah satu bank konvensional. Dengan pengalaman yang sudah pernah dijalaninya, Fajrin pun diterima sebagai staff adminstrasi reksadana pada bank konvensional tersebut dan selang beberapa bulan, Fajrin pun menikahi istrinya yang merupakan alumni FE UII juga angkatan 2000.

“Pekerjaan apapun yang kita kerjakan, kita harus totalitas dalam mengerjakannya”, tutur Fajrin. Alhasil setelah meniti karir di bank tersebut selama 4 tahun, dengan pengalaman yang banyak, ia pun ditawari untuk membangun portal investasi online pertama di Indonesia. Dengan berbekal ilmu dan pengalaman yang luar biasa, Fajrin pun memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan menekuni pembuatan portal investasi berbasis online tersebut. Setelah beberapa tahun dikembangkan, akhirnya sistem tersebut diluncurkan pada tahun 2015. Dirintis dari bawah, dengan bantuan teknologi dan media sosial yang sangat maju, portal investasi online pertama di Indonesia mulai berkembang pesat. Dengan awal pendapatan 6 konsumen per harinya, sekarang sudah berkali-kali lipat per harinya dan sekarang menjadi portal investasi yang terkenal dan telah bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam segala hal terkait reksadana.

Keberhasilan tersebut tidaklah dicapai dengan sendirinya, melainkan dari usaha, restu orang tua, dan tentunya doa dan ibadah kepada Allah SWT.

“Jangan sia-sia kan masa muda kalian dalam berkuliah di Universitas Islam Indonesia, karena jika tidak mendapatkan manfaat pada saat kuliah, kalian akan menyesal pada saat memasuki dunia kerja, tetap semangat ya!”- Fajrin Noor Hermansyah.