Ruang Kelas

Semua ruang kelas di FE UII telah dilengkapi dengan fasilitas modern seperti komputer, LCD projector, air conditioner, beserta akses penuh ke jaringan internet yang terintegrasi dengan fasilitas audio visual.

Masjid Al-Muqtashidin

Masjid Al-Muqtashidin merupakan masjid yang berlokasi di dalam kampus Fakultas Ekonomi UII. Selain menjadi tempat ibadah, lantai dasar gedung masjid juga difungsikan sebagai kantor lembaga mahasiswa dan beberapa unit kegiatan mahasiswa. Dalam aktivitas dakwah, Fakultas UII memiliki lembaga dakwah di tingkat fakultas yang bernama LDF Jama’ah Al-Muqtashidin (JAM) melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dan taman pendidikan Al-Qur’an untuk anak-anak.

Perpustakaan

Fakultas ekonomi UII memiliki dua perpustakaan yang terletak di lantai 2 dan 3 gedung perpustakaan FE UII, perpustakaan lantai 2 menyediakan buku kebutuhan kuliah dan buku umum lainnya, sedangkan perpustakaan lantai 3 menyediakan referensi asing, jurnal, skripsi, tesis, dan lainnya. Perpustakaan FE UII dalam meningkatkan pelayanan dan tertib administrasi telah menggunakan sistem komputerisasi pelayanan secara terbuka (open access), termasuk di dalamnya layanan pandang dengar (audio visual).

Pojok Bursa Efek Indonesia

Pojok BEI merupakan wahana yang melayani kebutuhan data informasi dan konsultasi untuk go public, investasi dan penelitian. Pojok BEI ini terhubung secara online real time dengan BEI. Dengan didirikannya Pojok BEI UII yang memiliki konsep 3 in 1, mahasiswa dan dosen diharapkan tidak hanya mengenal pasar modal dari sisi teori saja, akan tetapi dapat melakukan praktek secara langsung melalui fasilitas online trading. Pojok BEI UII juga menyediakan layanan seperti online trading, informasi dan data, seta edukasi terkait dengan dunia pasar modal.

Laboratorium Komputer & Statistik

Pada saat ini telah dibentuk tiga laboratorium, yaitu: Laboratorium Praktik Akuntansi, Statistik, dan Komputer. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, pada tahun 1999 telah dibangun sistem jaringan Local Area Network (LAN). Selain itu FE UII senantiasa melakukan pembaruan dan menambah fasilitas komputer yang dimiliki seiring dengan perkembangan kebutuhan dan teknologi.

SAP University Alliance

SAP University Alliance Program (SAP-UAP) merupakan kolaborasi akademik/ bisnis terbesar di dunia. Anggotanya sudah mencapai 1000 Universitas dari 50 negara seluruh dunia. Di Indonesia, Universitas Islam Indonesia adalah salah satu dari enam universitas pertama di Indonesia yang kerjasama dengan SAP pada tahun 2005, dalam mengajarkan dalam kurikulum, dengan Partner Education Indonesia di Indonesia. Tahun 2009 Universitas Islam Indonesia berkembang menjadi anggota pertama di Indonesia untuk SAP University Alliance Program area Asia Pacific Japan.

Kantin & Koperasi Mahasiswa

Kantin untuk mahasiswa dan staf yang terletak di sisi barat kampus FE UII menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Begitu juga dengan Kopma FE UII yang menyediakan berbagai kebutuhan mahasiswa seperti alat tulis, layanan foto kopi, serta makanan dan minuman ringan dengan harga yang terjangkau bagi mahasiswa.

Internet & Hotspot Area

Untuk meningkatkan akses data dan jurnal-jurnal ilmiah serta akses informasi lainnya bagi sivitas akademika FE UII, telah disediakan fasilitas koneksi internet hot spot maupun fasilitas internet dengan kabel di semua ruang kelas dan tempat strategis lainnya di lingkungan kampus.

Fasilitas Perbankan

Untuk memfasilitasi mahasiswa dalam melakukan transaksi perbankan di kampus, FE UII menyediakan counter bank yang disediakan oleh Bank Bukopin dan Bank Mandiri. Selain itu tersedia juga fasilitas ATM Mandiri dan Bukopin di sekitar kampus yang jaringannya terhubung dengan jaringan ATM Bersama.