,

Mahasiswa UII Raih Prestasi Dalam Kompetisi Bahasa Arab dan Inggris Tingkat ASEAN

mahasiswa uii menang kompetisi bhs arab dan inggris tingkat asean Universitas Islam Indonesia (UII) kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam Ihtifal Institusi Pengajian Tinggi (IPT) ASEAN. Dalam even yang diadakan oleh Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) tersebut, UII meraih Juara 3 Lomba Debat Bahasa Arab dan Juara 2 Lomba Pidato Dwi Bahasa (Arab dan Inggris). Lomba digelar di Fakulti Pengajian Quran dan Sunnah (FPQS) USIM, Jumat-Senin, 03-06 Rajab 1438 H/31 Maret-03 April 2017.

Tim Debat Arab UII terdiri dari Saiful Aziz (IP Ahwal Al-Syakhshiyyah, 2014), Tiyas Kurnia Sari (IP Akuntansi, 2014), dan Auzia Hilmy Muhammad Lathif (Ilmu Pembangunan, 2015). Untuk diketahui bahwa ketiganya pada tanggal 07-12 April 2017 ini juga akan mewakili UII dan Indonesia dalam Lomba Debat Internasional di Doha, Qatar. Sementara peserta pidato dari UII yaitu Mustofa Abdul Karim (Manajemen, 2014).

Dalam even tersebut tim UII didampingi oleh official sekaligus juri Lomba Debat Arab, Samsul Zakaria, S.Sy., dan pegawai pengiring, Khalilurrahman, S.Pd.I., M.Pd.I. Selain itu, tim juga mendapat supporting langsung dari Wakil Rektor 3 UII, Ir. Agus Taufiq, M.Sc., yang hadir menyaksikan lomba. Didampingi Kepala Divisi Bakat Minat UII, Raditya Adipramono, SS., M.Pd.BI, Agus Taufiq turut serta beramah tamah dengan Naib Censelor (Rektor) USIM.

Mustofa Abdul Karim bersyukur dapat berkontribusi untuk UII dalam even tingkat ASEAN tersebut. “Perjuangan kami dalam perlombaan Ihtifal ini dan juga bimbingan dari para pendamping akhirnya menuai hasil yang kita harapkan,” papar Ketua Organisasi Santri Pondok Pesantren (OSPP) UII tersebut.

“Atas nama Pimpinan Universitas saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yg tinggi kepada Duta UII, baik Tim Debat Bahasa Arab, Pidato dwi Bahasa (Inggris – Arab) maupun Tilawah yang telah meraih predikat juara 3 ASEAN Arabic Debate, juara 2 Pidato Dwi Bahasa dan the best 2 Arabic Speaker atas nama Tyas Kurnia Sari.” Ujar Ir. Agus. “Semoga peningkatan prestasi dapat dicapai di tahun2 mendatang. Terima kasih juga saya sampaikan kepada tim pendampingan yang dengan sabar membimbing Duta-duta UII selama di Malaysia.” Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Ir. Agus juga memberikan semangat dan motivasi kepada Tim Debat Bahasa Arab yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi debat internasional di Qatar “Selamat jalan saya ucapkan untuk tim Debat Bahasa Arab yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Internasional di Qatar semoga berhasil dan sukses, Amin Ya Rabbal ‘Alamin” Tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply