,

Ecoweek bertemakan Lampaui batas, Ciptakan Peluang

Economics Week atau yang biasa disebut Ecoweek adalah kegiatan yang mewadahi mahasiswa untuk mengembangkan potensi khususnya di bidang kewirausahaan. Tujuan Ecoweek sendiri yaitu lebih mengenalkan Universitas Islam Indonesia secara umum dan menumbuhkan rasa bangga menjadi mahasiswa Universitas Islam Indonesia di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi UII.

Tahun 2017 merupakan tahun kedua di selengarakannya Ecoweek dengan mengangkat tema “Bangga Menjadi Mahasiswa Universitas Islam Indonesia”. Ada yang berbeda dari Ecoweek pada tahun ini. Pada Ecoweek tahun ini terdapat banyak rangkaian kegiatan, di antaranya ada Talkshow Motivasi yang diselenggarakan pada tanggal 23 September 2017 dengan pembicara yaitu Iqbal Himawan yaitu News Anchor Metro TV yang merupakan alumni FE UII tahun 2003 dengan mengankat tema “Lampaui Batas, Ciptakan Peluang”. Beliau merupakan sosok inspiratif yang memiliki banyak pengalaman hidup yang dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa-mahasiwi. Tujuan diadakannya acara Talkshow Motivasi ini yaitu agar mahasiswa-mahasiswi mampu memperdalam dan menerapkan ilmu yang sudah didapatkan di perkuliahan. Selain acara Talkshow Motivasi masih terdapat acara lainnya yaitu Trivia Quiz mulai tanggal 18-27 September 2017 yang dimana setiap harinya akan ada quiz untuk mahasiswa-mahasiwi FE UII, bagi 3 mahasiswa/mahasiwi  yang beruntung dan menjawab quiz dengan benar akan mendapatkan hadiah yang sangat menarik, selain itu juga terdapat acara Photo Challenge dan Boomerang Challenge yang diselenggarakan pada tanggal yang sama juga yaitu 18-27 September 2017. Bagi mahasiswa atau mahasiswi FE UII yang tertarik dengan seni fotografi, Photo Challenge dan Boomerang Challenge menjadi wadah yang tepat untuk menciptakan karya yang dimana foto dan boomerang paling favorit akan mendapatkan hadiah berupa paket merchandise dan bagi 100 partisipan pertama juga akan mendapatkan sebuah merchandise.

Ecoweek tidak hanya sebatas dari acara Talkshow Motivasi, Trivia Quiz, Boomerang Challange, dan Photo Challange. Pada acara terdapatnya expo kewirausahaan yang diisi oleh tenant dari mahasiswa FE UII. Expo kewirausahaan bertujuan agar mahasiswa-mahasiswi dari berbagai angkatan dapat memperlihatkan hasil karya dari berbagai produk apapun itu yang secara tidak langsung dapat mengaplikasikan ilmu kewirausahaannya. Expo Kewirausahaan akan dilaksanakan pada hari Rabu & Kamis, tanggal 27-28 September 2017, mulai pukul 09.00-17.00 WIB, bertempat di Lapangan Sorak FE UII.

Semakin nyaman Anda, semakin sedikit risiko yang akan bersedia Anda ambil, semakin sedikit peluang yang akan Anda ambil, semakin sedikit orang yang akan Anda temui, dan semakin sedikit strategi baru yang akan Anda coba.

Lampaui batas, ciptakan peluang.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply