Dual Degree Launching Ceremony with The University of Western Australia

Pada tanggal 7 Mei 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia kedatangan tamu dari Australia dalam rangka ” Dual Degree Launching Ceremony Between Islamic University of Indonesia and The University of Western Australia”. Acara dimulai dengan small talk pada pukul 08.30-09.00 di Ruang Dekan yang dihadiri Rektor, Dekan, Direktur PPs, dan Direktur International Office. Selanjutnya yaitu Launching Ceremony pada pukul 09.00-10.00 yang dibuka dengan penayangan video UII dan sambutan dari Kepala Universitas Islam Indonesia dan Dekan dari UWA Business School lalu dilanjutkan dengan menganugerahkan MoA dan diakhiri dengan sesi foto. Lalu adanya sesi diskusi antar dosen akuntansi di Ruang Sidang 1 FE UII dengan topic “The Direction of Contemporary Accounting Research for Publication in International Journals”. Dilanjutkan dengan Kuliah Umum, Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) mengadakan sebuah acara kuliah umum bersama Program Studi Akuntansi dengan tema “ The Prospects and Challenges of Accounting Graduates in the Current Development of Energing Economies” yang bertempat di Aula Utara Gedung Prof. Ace Partadireja Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia pada Senin (07/05). Tujuannya diadakan kuliah umum agar seorang professional akuntan dapat menepatkan di era milenial dalam persaingan dunia kerja saat ini. Dalam acara kuliah umum ini khususnya untuk mahasiswa Akuntansi Internasional Program dengan dual degree serta pada acara ini dihadiri oleh Professor Peter Robertson Dekan dari UWA  Business School The University of Western Australia. Persangian dunia kerja saat ini menjadikan mahasiswa akuntansi harus memiliki kualitas yang lebih dari mahasiswa lain karena tantangan lulusan akuntansi dalam perkembangan milenial saat ini sangat sulit. Maka dari itu seorang mahasiswa harus siap bersaing dalam dunia kerja dan harus mempersiapkan bekal kompetensi.

Seorang akuntansi harus mengetahui bagaimana caranya untuk menyesuakan diri terhadap bidang-bidang yang ada di era milenial saat ini. Bidang tersebut salah satunya adalah bidang mekanik di dalam bidang ini terjadi perbedaan yang sangat signifikan dari tahun 1920 sampai saat ini. Dimana pada awalnya transportasi menggunakan kereta kuda kemudian karena masyarakat berkembang dan ingin negara maju akhirnya membentuk pesawat terbang hingga saat ini. Dalam acara kuliah umum ini ditunjukan untuk mahasiswa, inovasi apa yang harus dilakukan oleh mahasiswa zaman sekarang di era milenial ini.

Pada kuliah umum ini tidak hanya ditunjukan kepada mahasiswa fresh graduated namun dapat terbuka untuk mahasiswa angkatan baru maupun mahasiswa magister karena sangat berguna untuk persiapan awal agar memiliki informasi dan wawasan yang luas. Setelah kuliah umum acara dilanjutkan dengan jalan-jalan di kampus UII yang tepatnya di kampus utama UII dengan pendamping, dari pukul 14.00-selesai.