Napak Tilas Ilmu Ekonomi

Dalam rangka acara milad Program Studi Ilmu Ekonomi, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi (HMJIE) menyelenggarakan acara yang diberi judul Napak Tilas dengan tema Miss My Family yang diselenggarakan pada hari Senin, 23 Juli 2018 yang dilaksanakan di lapangan Sorak Fakultas Ekonomi UII pada pukul 20.00 WIB – 22.00 WIB.

Acara Napak Tilas diawali dengan sambutan oleh Ahmad Ghasi S. Amala yang merupakan ketua OC Napak Tilas 2018 dan sambutan yang kedua diberikan oleh Muh Adnan Pratama yang merupakan ketua HMJIE Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Acara tersebut dibawa dengan meriah oleh kedua pembawa acara yaitu Ulfah dan Roni yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi aktif dari jurusan Ilmu Ekonomi. Acara Napak Tilas dihadiri oleh banyaknya tamu undangan yang merupakan perwakilan dari mahasiswa dan himpunan-himpunan yang ada di Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia.

Acara Napak Tilas bukan hanya acara Inaugurasi semata, mereka juga mengusung acara bakti sosial untuk masyarakat sekitar dan masyarakat luas. Acara bakti sosial itu terdiri dari acara donor darah yang kemarin diselenggarakan pada tanggal 06 Juli 2018 yang berlokasi di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi UII yang dimulai pada pukul 09.00 acara tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Donor darah tersebut dibuka untuk seluruh mahasiswa dan civitas akademika FE UII dan terbuka untuk umum dengan syarat-syarat yang berlaku untuk melakukan donor darah. Diadakannya bakti sosial oleh HMJIE dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat, untuk hasil dari acara bakti sosial tersebut hasilnya akan diserahkan kepada ACT (Aksi Cepat Tanggap)

Setelah sambutan meriah yang di sampaikan oleh ketua OC Napak Tilas dan ketua HMJIE acara selanjutnya adalah penyerahan sumbangan dana kepada Charity Event for ACT ( Aksi Cepat Tanggap). Penyerahan tersebut dilakukan oleh Divisi Sosial HMJIE dan Ketua OC Napak Tilas 2018. Acara selanjutnya adalah acara hiburan dengan penampilan-penampilan dari perwakilan setiap angkatan, penampilan pertama dari angkatan 2017, penampilan kedua dari angkatan 2016, penampilan ketiga dari angkatan 2015 penampilan mereka sangat meriah dengan membawakan musik akustik dan lagu-lagu yang sedang terkenal pada saat ini. Tidak kalah seru lagi penampilan terakhir dari perwakilan angkatan 2014 yang menampilkan penampilan yang berbeda yaitu stand up comedy. Menurut Reza angkatan 2015 acara Napak Tilas kali ini asik dan sederhana tapi suasana kekeluargaannya sangat tercipta.

Setelah acara hiburan, acara selanjutnya adalah Ice Breaking yaitu kesan pesan tentang Ilmu Ekonomi, penyampaian kesan pesan diberikan oleh Riri dan Rico sebagai perwakilan dari Ikatan Alumni, mereka berdua menyampaikan bahwa harus tetap menjaga suasana kekeluargaan ini.

Pada pukul 21.10 merupakan acara Closing Ceremony yang dilakukan dengan cara potong tumpeng dan sambutan terakhir yang diberikan dari HMJIE dan Ikatan Alumni. Setelah pemotongan tumpeng seluruh tamu yang menghadiri undangan tersebut akan bersama-sama menonton After Movie sebagai tanda selesainya acara pada malam tersebut.

Acara Napak Tilas tersebut sangat meriah dengan euforia para tamu yang membahagiakan serta dekorasi yang keren dengan dekorasi yang mengusung tema Retro & Vintage Show. Harapan dari ketua OC Napak Tilas 2018  untuk prodi Ilmu Ekonomi yaitu selalu menjadi yang terbaik, makin kompak, dan makin solid. Harapan dari diselenggarakan acara tersebut adalah untuk menjalin tali silahturahmi sekaligus mempererat hubungan tiga pilar antara mahasiswa, dosen dan alumni.