Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) menerima penghargaan dalam Kategori Perak (Silver Winner) dan Kategori Marcomm Fakultas atas pengelolaan akun media sosial “fe_uii”, dalam ajang UII Social Media Awards 2019. Selain itu, masih di ajang yang sama, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ekonomika FE UII juga memeperoleh dua penghargaan dalam Kategori Perunggu (Bronze Winner) dan kategori Lembaga Pers Mahasiswa. Penganugerahan yang digagas oleh Bidang Hubungan Masyarakat Universitas Islam Indonesia (Humas UII) ini berlangsung di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. Sardjito, Kampus Terpadu UII (12/10).

UII Social Media Awards 2019 merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Humas UII yang bertujuan untuk membentuk citra positif UII di dalam kanal digital. Dalam sambutannya, Kepala Bidang Humas UII, Ratna Permata Sari, S.I.Kom., M.A., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan UII terhadap pengelola media sosial di lingkup Universitas Islam Indonesia. “Kegiatan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada unit lembaga mahasiswa sebagai bentuk apresiasi kami, terhadap manajemen serta pengelolaan media sosial yang kemudian memberikan tujuan membentuk citra positif UII secara keseluruhan,” tuturnya.

Ajang UII Social Media Awards 2019 diikuti oleh 43 akun unit mahasiswa, yang terdiri atas lembaga mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa yang ada di lingkup Universitas Islam Indonesia. Proses penilaiannya pun berlangsung sejak tanggal 28 Juli hingga 30 September 2019. Adapun proses penjurian UII Social Media Awards 2019 dilakukan oleh Tim Humas UII dengan mempertimbangkan beberapa aspek di dalamnya, seperti, branding unit, konsistensi dan kreativitas, orisinalitas, produktivitas dan interaktivitas.

Turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut, Rektor UII, Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. Ia menyampaikan bahwa dalam pengelolaan media sosial selain kreatifitas, hal lain yang perlu ditingkatkan adalah engagement. Bukan hanya sebatas jumlah pengikut, namun juga meliputi bagaimana respon pengguna lain terhadap konten kita dan adanya interaksi berupa komentar dari pengikut. Sosial media sendiri telah membantu UII dalam menciptakan dan menggerakkan citra positif UII di mata pengikutnya.

UII Social Media Awards 2019 secara keseluruhan menghadirkan 13 kategori,  diantaranya Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan program studi, Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan komunitas, Marketing and Communications (Marcomm) fakultas, Lembaga Dakwah, most liked instagram post, highest followers growth, most aesthetic instagram feed, bronzer winner, silver winner, gold winner, dan platinum winner. (SAR/ ERF)