Sabtu (9/10), Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Indonesia (UII) menyapa Ibu Kota dalam acara Alumni Gathering yang diselenggarakan di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Pusat. FE UII mengambil inisiatif untuk memperkuat hubungan dengan para alumninya melalui forum ini guna mengembangkan jaringan untuk meningkatkan peran para alumni terhadap almamater dan masyarakat secara umum.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program untuk membangun kampus, sehingga kami mengambil tema Tumbuh Bersama Alumni”, ungkap Jaka Sriyana selaku Dekan FE UII saat membuka acara pagi ini. 

“Ke depan nasib kampus akan sangat bergantung bukan hanya dengan dosen namun dengan alumni”, tambahnya.

Hal ini dilakukan untuk mendukung peran alumni di masing-masing institusi serta mendukung pertumbuhan dan perkembangan FE UII secara berkelanjutan. “Acara ini sebagai ajang tukar menukar informasi dan peluang, karena alumni adalah sumber kekuatan universitas, sumber informasi, dan sumber ilmu pengetahuan.” tutur Halim Alamsyah sebagai ketua DPW IKA FE UII DKI Jakarta

 Selain untuk memupuk rasa kekeluargaan antara FE UII dengan alumni, dalam acara ini FE UII juga merilis buku Alumni Menginspirasi: Kumpulan Kisah Inspiratif Alumni Fakultas Ekonomi UII. Hal ini bertujuan untuk mendokumentasikan dan menginspirasi kawula muda serta masyarakat luas tentang kisah perjalanan Alumni FE UII yang inspiratif.

Dengan sinergi yang terjalin antara pengelola Fakultas Ekonomi UII dengan para alumninya, harapannya mampu mewujudkan visi yang diamanahkan oleh para pendiri UII, yakni menebar manfaat bagi umat dan seluruh alam melalui keunggulan dan risalah Islamiyah. (DYH)