,

FBE UII Pererat Kolaborasi dengan Masyarakat

Sebagai langkah pengabdian masyarakat, Fakultas Bisnis dan Ekonomi (FBE) Universitas Islam Indonesia menjalin kerja sama dengan Komunitas Dero. (16/2) FBE UII menghadiri kegiatan Panen Perdana Air Hujan dan Sayuran. Acara yang digelar di Jalan Lely Baru Perumnas, Condong Catur, Depok, Sleman ini dikelola oleh Komunitas Drainase dan Lingkungan Hidup DERO wilayah RW 17 Perumnas Condong Catur

Sekitar bulan Oktober 2018, dibentuk sebuah wadah organisasi yang diberi nama “Komunitas Peduli Drainase dan Lingkungan Hidup (KPDLH) DERO”. Dero sendiri diambil dari nama dusun sekitar.

“Dero memiliki makna, yaitu cermat dalam urusan kebersihan, dapat dipercaya, dan gemar menolong.” ungkap Drs. Juliono Dwi Wasito, S.H, MM selaku Ketua Komunitas Drainase dan lingkungan hidup DERO

Berangkat dari permasalahan pemukiman perumnas yang sangat padat, penerapan konsep lingkungan hidup yang masih belum optimal, dan penanganan sampah serta drainase yang belum baik sehingga terbentuk komunitas masyarakat ini.

Upaya yang telah dilakukan antara lain adalah kerja sama dengan beberapa instansi, dukungan dari berbagai pihak sehingga dapat menanamkan jiwa kerelawanan dari masyarakat, serta uji coba pelaksanaan lingkungan hidup yang baik.

Komunitas ini berharap dapat dibimbing oleh perguruan tinggi sekitar wilayah tersebut, sehingga program-program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik. (DYH/ERF)