Program Studi Manajemen Program Diploma

Jurusan Manajemen

Prodi Diploma III Manajemen dirintis dengan tujuan untuk menyiapkan lulusan profesional madya di bidang manajemen dan bisnis sehingga berpotensi siap kerja dan siap dikembangkan, bertakwa, berakhlak mulia dan menjalankan syariat Islam. Mahasiswa dapat meraih gelar Ahli Madya Manajemen (A.Md.M) dengan menempuh masa studi 6 semester (perkiraan-full time). Pada tanggal  3 Agustus 2021  Prodi Manajemen D3 berdasarkan Keputusan BAN – PT mendapat Predikat Akreditasi Unggul, yang merupakan predikat tertinggi dalam peringkat akreditasi.

Profil Lulusan Prodi Diploma III Manajemen merupakan  Supervisor Bidang Manajemen atau  Wirausahawan Muslim yang AKTIF. AKTIF merupakan akronim dari BerAkhlaqul Karimah, Kreatif, Melek Teknologi, Inovatif, dan Komunikatif.

Lulusan dirancang untuk memiliki keahlian khusus di bidang Keuangan, Pemasaran, Sumber Daya Manusia dan Operasional. Lulusan memiliki peluang karier yang luas untuk dapat berkarya sebagai staf dan supervisor di bidang manajemen dan bisnis di berbagai sektor industri baik manufaktur, jasa, ritel dan instansi pemerintah.

Keunggulan Prodi Diploma III Manajemen:

  1. Membekali mahasiswa dengan sertifikat kompetensi berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bidang manajemen dan bisnis;
  2. Kesempatan untuk mendapatkan berbagai beasiswa;
  3. Staf pengajar berasal dari akademisi dan praktisi yang berpengalaman di bidangnya,
  4. Laboratorium terintegrasi yang menunjang proses pembelajaran (Lab Ritel Syar’e Mart, Lab Business Game);
  5. Bekerja sama dengan berbagai industry dan instansi tempat mahasiswa melakukan magang;
  6. Kurikulum Vokasi mengacu ke Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI);
  7. Mahasiswa berkesempatan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan dalam pasar kreativitas yang dilaksanakan secara rutin, kegiatan coaching business dan business week.

Akreditasi

BAN-PT: Unggul

Strata Program

Diploma Tiga (D III)

Gelar

A.Md.M.

Durasi Studi

6 semester
(perkiraan – full time)