,

Sri Tutie Doktor ke-26 FE UII

Lembaga Semarang Growth Centre (SGC) mengalami transformasi tak terencana sehingga menjadi Balai Pengembangan dan Layanan Perguruan Tinggi (BPLPT – 2001) dan kemudian Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin – 2012). Meski proses dialektika transformasi organisasi semula adalah tidak terencana, setelah menjadi Polimarin perubahan organisasi menjadi perubahan kontinyu dan terencana.

Hal itu dikatakan promovendus Sri Tutie Rahayu dalam mempertahankan disertasi “Hegemoni Kekuasaan : Dialektika Transformasi Organisasi pada Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin)” di kampus Pascasarjana Fakultas Ekonomi UII, Rabu (28/10). Sri Tutie merupakan Doktor ke-26 yang dihasilkan PPs FE UII dengan promotor Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono dan co promotor Drs. Achmad Sobirin, MBA., Ph.D., Ak dan Drs. Fathul Hilma, MA.,Ph.D. Adapun penguji dalam sidang adalah Dr. Zainal Mustafa EQ, MM, Drs. Sito Meiyanto, Ph.D dan Arif Hartono, SE., MHRM., Ph.D.

Dikatakan, perubahan organisasi merupakan kebutuhan nyata menghadapi persaingan yang semakin ketat. Saat ini, menurutnya adaptasi perusahaan menjadi perhatian. Pada Awalnya, jelas Sri Tutie, pendirian SGC bertujuan membantu perguruan tinggi swasta (PTS) di Kopertis wilayah VI dengan menyediakan fasilitas dan prasarana pembelajaran untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.