Program Studi Manajemen Program Doktor

Program Studi Manajemen Program Doktor Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (PSMPD UII) merupakan program pendidikan tinggi jenjang doktor (Strata-3) yang didirikan pada tahun 2021 dan saat ini telah terakreditasi C oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). PSMPD UII mendidik mahasiswa menjadi lulusan yang memiliki keunggulan keilmuan yang berwawasan global dengan bingkai nilai-nilai Islam sebagai sarana berkhidmat kepada umat dengan berkomitmen dalam menciptakan budaya akademik yang kondusif bagi terselenggaranya proses penyelenggaraan pendidikan tingkat doktoral ilmu manajemen.

Profil lulusan PSMPD UII adalah sebagai berikut:

  1. Dosen yang berwawasan global dan Islami yang mempunyai kemampuan teoritik, mengembangkan ilmu manajemen baik secara akademik maupun profesional serta mempunyai disiplin berinovasi sebagai agen perubahan.
  2. Peneliti yang memiliki wawasan global dan Islami, kompetensi internasional, kemampuan untuk berkomunikasi dalam forum internasional, berdisplin multikultural, dan pengalaman publikasi dalam jurnal ilmiah berskala internasional.
  3. Profesional handal, tangguh, berjiwa pemimpin, dan berkemampuan tinggi dalam mengelola diri sendiri dan Lembaga sesuai dengan kompetensinya dengan berlandaskan pada nilai-nilai Islami dan berwawasan global.

Syarat & Prosedur Pendaftaran

SYARAT PENDAFTARAN

Program Studi Manajemen Program Doktor FBE UII dapat diikuti oleh para lulusan magister dengan latar belakang apapunBagi pendaftar dengan latar belakang bidang non-manajemen, wajib mengikuti program matrikulasi apabila diterima dan melakukan registrasi.

Pengambilan formulir pendaftaran dapat dilakukan setiap saat pada jam kerja di bagian admisi. Aplikasi pendaftaran yang telah diisi dikembalikan ke admisi dengan melampirkan :

  • Ijazah S2 yang dilegalisir
  • Transkrip nilai S2 yang dilegalisir
  • Pas foto berwarna ukuran 2 x 3 dan 3 x 4
  • KTP
  • Akta Kelahiran
  • Lulus seleksi Tes TPA
  • Sertifikat TOEFL dengan minimum skor 500 atau tes kemampuan Bahasa Inggris lainnya dengan skor minimum yang setara skor 500 pada TOEFL.
  • Bagi lulusan magister dari luar negeri, wajib menyertakan dokumen penyetaraan ijazah dari Kemdikbudristek

PROSEDUR PENDAFTARAN

  • Pendaftaran Periode I : Maret – Juni
  • Pendaftaran Periode II : September – Desember

Alur Pendaftaran :

  1. Mendaftar secara daring (online) dengan membuat Nomor Induk Utama (NIU) bagi yang belum memiliki NIU di admisi.uii.ac.id
  2. Melakukan pembelian formulir secara daring di admisi.uii.ac.id dengan memilih Program Doktor -> Fakultas Bisnis dan Ekonomika -> Doktor Ilmu Manajemen
  3. Melakukan pembayaran tagihan formulir pendafaran dengan petunjuk yang tertera di sistem Admisi sebesar Rp.2.000.000,- (klik di sini untuk informasi pembayaran formulir pendaftaran)
  4. Cetak kartu ujian
  5. Menghubungi narahubung Program Magister Doktor FBE UII di 0274 883525 atau 0813 2878 9856 untuk mengikuti seleksi.
  6. Selesai

Sudah siap melakukan pendaftaran? Silakan gunakan tautan berikut untuk melakukan pendaftaran secara daring (online).

Detail Program

Gelar & Strata: Dr. (Doktor – S3)
Durasi Studi:
6 semester (perkiraan studi penuh waktu)

Akreditasi Nasional: Akreditasi C (BAN-PT)
Pilihan Kelas: Kelas Reguler & Kelas Eksekutif

Lokasi Kampus:
Kampus  Condongcatur
Fakultas Bisnis dan Ekonomika
Jl. Pawirokuat, Ring Road Utara,
Condongcatur, Depok,
Sleman, Yogyakarta 55283

Hubungi kami

Jika Anda mengalami kesulitan untuk melakukan pendaftaran atau ingin mencari informasi lebih lanjut terkait program pendidikan jenjang doktor yang ditawarkan oleh FBE UII, silakan hubungi staf kami melalui narahubung atau nomor kontak berikut:

Admisi Program Magister dan Doktor FBE UII

Telepon: 0274 883525
Ponsel (WhatsApp): 0813 2878 9856

Program Magister dan Doktor (PMD)
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia

Gedung Ace Partadiredja (Lantai 2)
Jl. Pawirokuat, Ring Road Utara, Condongcatur, Sleman
Yogyakarta 55283 INDONESIA

Telepon: 0274 883525 / Faksimile: 0274 883526
Ponsel (WA/SMS): 0813 2878 9856 / Email: [email protected]

Akreditasi Institusi A. Universitas Islam Indonesia telah mendapatkan Akreditasi Institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak tahun 2013.