,

Accounting International Program FBE UII: The Window to The world

Seorang pemimpin yang tangguh, unggul secara kompetitif, serta mampu berkontribusi aktif untuk lingkungan tentu memerlukan persiapan. Melalui webinar bertajuk “International Program of Accounting: Preparing Digital Business Leaders, Program Studi Akuntansi Program Internasional Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) berusaha membekali mahasiswanya dengan segudang pengetahuan dan pengalaman. Webinar yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021 ini dibersamai oleh Ayu Chairina Laksmi selaku Sekretaris Program Studi Akuntansi Program Internasional FBE UII,  Nihlah Ilhami selaku Kepala Divisi Mobilitas Internasional, Direktorat Kemitraan/Kantor Urusan Internasional UII,  Ir. Tina Purwono perwakilan dari Saxion University of Applied Sciences, Belanda, dan Fitria Arsianti perwakilan dari University of Queensland, Australia.

Ayu menegaskan Program Internasional UII sangat berperan dalam memfasilitasi mahasiswanya dalam kegiatan internasional yang bermanfaat di dunia kerja.

“Sesuai dengan tema hari ini, Preparing Digital Business Leaders, pada Program Studi Akuntansi juga menawarkan banyak mata kuliah dengan muatan teknologi, salah satunya ERP Application System – SAP,” tambah Ayu. 

Nihlah Ilhami menyampaikan bahwa UII berkomitmen membantu mahasiswa untuk melakukan mobilitas internasional. “Ada kesempatan mahasiswa untuk mengikuti mobilitas internasional bersama mitra luar negeri seperti Saxion University of Applied Sciences di Belanda dan University of Queensland di Australia. dalam menyiapkan pemimpin-pemimpin global,” ucap Nihlah. 

Ir. Tina Purwono menjelaskan tentang kehidupan mahasiswa di Belanda. Tina juga menjelaskan persyaratan yang harus dipenuhi jika berminat  melanjutkan studi ke Belanda dan menawarkan berbagai macam kesempatan beasiswa yang bisa mahasiswa dapatkan.

Saxion University of Applied Sciences mencetak lulusannya untuk langsung siap bekerja. Para profesional hadir untuk memberikan case study dan kuliah tamu kepada mahasiswa dan selalu disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan atau industri,” imbuh Tina.

Fitria perwakilan dari University of Queensland mengatakan, “selain akademik, tersedia juga layanan kerja dan karir gratis khusus untuk Mahasiswa Bisnis, Ekonomi dan Hukum dan lulusan baru bersama tim University of Queensland yang berdedikasi yang terdiri dari 10 spesialis Ketenagakerjaan dengan pengalaman industri dan rekrutmen yang luas di Australia dan luar negeri. Sehingga, mahasiswa dapat mendapatkan keuntungan dengan lebih siap menghadapi tantangan setelah lulus,”.

Diharapkan dengan diadakannya webinar IP ini, mahasiswa dapat mengetahui hal-hal yang diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin bisnis digital serta mengetahui peranan akuntansi, terkhususnya Program Studi Akuntansi Program Internasional FBE UII untuk menciptakan seorang pemimpin yang ideal. (ARA/MRF)