Publikasi Jurnal

Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII menerbitkan publikasi ilmiah melalui jurnal yang memuat berbagai aspek di bidang ilmu manajemen, akuntansi, dan ekonomi. Telusuri daftar publikasi jurnal kami dan temukan kesempatan untuk menerbitkan hasil riset dan yang Anda miliki.

THE ECONOMIC JOURNAL OF EMERGING MARKETS (EJEM)

EJEM diterbitkan oleh Pusat Pengembangan Ekonomi (PPE), Jurusan Ilmu Ekonomi FBE UII. Publikasi EJEM mencakup secara rinci sejumlah besar topik di bidang ekonomi dan ekonomi Islam yang berkaitan dengan emerging market economy, yang terdiri dari penelitian empiris terbaru, studi spesifik negara, evaluasi kebijakan ekonomi dan perbandingan internasional.

JURNAL AKUNTANSI DAN AUDITING INDONESIA (JAAI)

JAAI diterbitkan oleh Program Studi Akuntansi, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Islam Indonesia dan didukung oleh IAI-KAPd (Ikatan Akuntan Indonesia – Kompartemen Akuntan Pendidik). Diterbitkan dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember, JAAI merupakan media komunikasi dan forum balasan karya ilmiah khususnya bidang studi akuntansi dan audit negara berkembang.

JURNAL SIASAT BISNIS

JSB adalah jurnal peer review yang diterbitkan dua kali setahun (Januari dan Juli) oleh Pusat Pengembangan Manajemen (PPM), Jurusan Manajemen FBE UII. JSB membahas bidang ilmu manajemen dan aplikasinya dalam industri dan bisnis, terutama reseptif terhadap penelitian yang relevan dengan praktik manajemen di wilayah yang sedang berkembang dan dampaknya di luar.

JOURNAL OF CONTEMPORARY ACCOUNTING

JCA  diterbitkan tiga kali dalam setahun (Januari-April, Mei-Agustus, dan September-Desember) oleh Prodi Magister Akuntansi FBE UII dan didukung oleh IAI-KAPd. JCA mengundang manuskrip dalam berbagai topik termasuk, namun tidak terbatas pada, bidang fungsional Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Syariah, Pelaporan Keberlanjutan, Tata Kelola Perusahaan, Audit, Akuntansi Forensik, Keuangan Perusahaan, Pendidikan Akuntansi, Etika dan Profesionalisme, Sistem Informasi, Manajemen Keuangan, dan Perpajakan.

JURNAL EKONOMI DAN KEUANGAN ISLAM (JEKI)

JEKI diterbitkan oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Islam (P3EI) FBE UII dan didukung oleh IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam), ISEFID (Forum Ekonomi Islam untuk Pembangunan Indonesia), dan KNEKS (Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah). Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Januari dan Juli, dimaksudkan sebagai media informasi, komunikasi, dan diseminasi hasil penelitian dan kajian ilmiah di bidang ekonomi syariah dan keuangan syariah.

ASIAN JOURNAL OF ISLAMIC MANAGEMENT (AJIM)

AJIM adalah jurnal peer-review yang menerbitkan analisis berkualitas dan mendalam tentang isu-isu terkini di Asia dan topik manajemen Islam. Edisi pertama terbit pada tahun 2019 dengan jadwal publikasi dua kali setahun setiap bulan Juni dan Desember. AJIM menyambut studi empiris berbasis bukti yang kuat dan asli pada aspek manajemen Islam dalam konteks Asia termasuk diantaranya topik seperti kepemimpinan Islam; pemasaran produk dan layanan keuangan Islam; religiusitas dan perilaku muslim; Islam, teknologi dan manajemen; riba, gharar, maisir dan sebagainya.

RAHMATAN LIL’ALAMIN JOURNAL OF COMMUNITY SERVICES (RLA)

Rahmatan Lil’alamin Journal of Community Services (RLA) diterbitkan oleh Jurusan Akuntansi, Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia. Jurnal ini terbit dua kali setiap tahun pada bulan Mei dan November. Jurnal ini menerbitkan berbagai artikel tentang kegiatan dan dampak pengabdian kepada masyarakat yang memuat ide dan inovasi dalam memecahkan berbagai permasalahan di masyarakat.

© Hak Cipta 2021 - Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia | Konten dimutakhirkan 18 November 2021