Layanan Pustaka

Layanan uji plagiasi, e-library, submisi TA, dan bebas pustaka

Uji Plagiasi / Plagiarism Check

ALUR UJI PLAGIARISME/ The flow of Plagiarism Check

ALUR PERTAMA/FIRST STEP

  1. Mahasiswa proses bimbingan skripsi/College student of thesis guidance process
  2. Mahasiswa ingin melakukan cek plagiarisme untuk mengetahui persentase/College student wanted to check their plagiarism for knowing the percentage
  3. Mahasiswa mengirimkan ke email [email protected]/[email protected] file skripsi dalam bentuk “WORD” (cover, bab I s/d daftar pustaka)/College student sent thesis file to [email protected]/[email protected], the format is “WORD” (cover, chapter I, until bibliography)

Dilengkapi dengan:

Fulfill with:

  • Nama/Name
  • NIMStudent/ Identification Number
  • Judul skripsi/ Thesis Title
  • Dosen pembimbing/ Thesis Adviser
  • Nomor HP/ Phone Number

Pada subject email diinformasikan:

Before sent the email write the subject with:

SAYA HANYA INGIN CEK PERSENTASE

“I ONLY WANT TO CHECK THE PERCENTAGE”

NB:

ALUR PERTAMA : jika lolos belum mendapatkan surat bebas plagiarisme

P.S (FIRST STEP: if you pass this, you doesn’t get the plagiarism letter yet)

 

ALUR KEDUA/ SECOND STEP

  1. Dosen telah memberikan ACC untuk cek plagiarisme dan selanjutnya mendaftar sidang/ The lecturrer have given acception for checking the plagiarism and register for thesis defense
  2. Mahasiswa mengirimkan ke email [email protected]/[email protected] file skripsi lengkap sesuai dengan daftar isi dan ketentuan penulisan TA (cover s/d lampiran) dengan format file berbentuk “WORD”

College student sent thesis file to [email protected]/[email protected] complete thesis file in accordance with the table of contents and the terms of the final project and the format is “WORD”

Dilengkapi dengan:

Fulfill with:

      • Nama/Name
      • NIM/ Identification Number
      • Judul skripsi/ Thesis Title
      • Dosen pembimbing/ Thesis Adviser
      • Nomor HP/ Phone Number
      • Bukti ACC dosen (halaman pengesahan atau lembar bimbingan yang telah ditandatangani dosen atau bukti capture chat)/ Proof of lecturer ACC (the validation page, proof of screen capture chat, or guidance sheet that has been signed by the lecturer)

Pada subject email diinformasikan:

Before sent the email write the subject with:

SAYA INGIN UJI PLAGIARISME

“I WANT TO PLAGIARISM CHECK”

NB:

ALUR KEDUA : jika lolos mendapatkan surat bebas plagiarisme untuk mendaftar sidang

P.S (SECOND STEP: if you pass this, you can get the plagiarism letter for register the thesis defense)

E-Library

Ikuti Langkah ini! / Let’s follow!

  1. Buka library.fbe.uii.ac.id/ / Open library.fbe.uii.ac.id/)
  2. Klik icon menu / Click menu icon
  3. Klik area anggota / Click member area
  4. Login akun UII / Log in to UII account
  5. ID Anggota diisi NIM/NIK / Member ID filled with student identification number (NIM/NIK)
  6. Cari buku sesuai kata kunci / Search for the books according to the keyword
  7. Pilih pada bagian judul / Click the title title section
  8. Muncul informasi buku / It will show the information of the book
  9. Klik kanan pada logo PDF untuk membuka di tab baru / Right click on the PDF logo for show the new tab

Surat Keterangan Penyerahan TA / Final Project Submission

Untuk mendapatkan SURAT KETERANGAN PENYERAHAN TA dan SURAT BEBAS PUSTAKA/ To get FINAL PROJECT SUBMISSION and LIBRARY FREE LETTER

  1. Berkas yang harus dilengkapi:

Files must attach:

  • Skripsi dalam bentuk MS WORD/ Thesis in MS Word form
  • Skripsi dalam bentuk PDF/ Thesis in PDF form
  1. Kedua file di atas lengkap disertai dengan scan:

The two files above are accompanied by a scan:

  • Pernyataan Bebas Plagiarisme bermeterai/ Plagiarism letter with stamped
  • Halaman Pengesahan yang ditandatangani dosen pembimbing/ The validation page signed by thesis adviser
  • Berita Acara Skripsi lengkap dengan tanda tangan DEKAN serta sudah distempel FAKULTAS/ Final project exam news must have Dean signature and have been stamped by faculty

Ketiga poin di atas dimasukkan ke dalam file skripsi baik file WORD maupun PDF/ The three points above are included in your thesis file, both WORD and PDF files

  1. Serta mengirimkan bukti :

Also send evidence:

  • BERITA ACARA SIDANG SKRIPSI yang ada nilainya, LENGKAP TTD DAN STEMPEL/ Final project exam news which has score, signature, and stamp
  1. Sebutkan juga KONSENTRASI skripsi

And mention your thesis concentration

TAMBAHAN/ In addition

Bagi program studi Manajemen dan Ilmu Ekonomi ditambah dengan:

For Management and Economics study program add:

  • Jurnal dalam bentuk MS WORD/ Journal in MS Word form
  • Jurnal dalam bentuk PDF/ Journal in PDF form

Kirim ke email: [email protected] (untuk perpus FBE)

Kirim ke email: [email protected] (Untuk perpus pusat)

Sent to [email protected] (FBE library)

Sent to [email protected] (central library)

Pada subject email diinformasikan:

Before sent the email write the subject with:

PERMOHANAN BEBAS PUSTAKA

“REQUEST for BEBAS PUSTAKA”

NOTE: Wajib mengirimkan dengan email akun UII (@students.uii.ac.id)

NOTE: submit via UII email account (@students.uii.ac.id)

Bebas Pustaka (S2 & S3) / Library Free Letter (S2 & S3)

BEBAS PUSTAKA S2/S3

LIBRARY FREE LETTER Postgraduate/Doctoral

  1. Silakan mengirimkan tesis/disertasi lengkap dengan pernyataan bebas plagiarisme bermaterai, berita acara dan lembar pengesahan yang sudah ditandatangi dan cap resmi/ Please submit a thesis or dissertation with statement of plagiarism free, event news, signature, and stamp
  2. File dalam bentuk PDF/ The file is PDF form

Kirim ke email: [email protected] (untuk perpus FBE)

Kirim ke email: [email protected] (Untuk perpus pusat)

Sent to [email protected] (Faculty of business and economics library)

Sent to [email protected] (central library)

Pada subject email diinformasikan:

Before sent the email write the subject with:

PERMOHANAN BEBAS PUSTAKA

“REQUEST for BEBAS PUSTAKA”

NOTE: Tidak ada Buku Dipinjam dan Tanggungan denda

NOTE: You don’t have fine/penalty and borrow books

BEBAS PUSTAKA (CUTI/PENGUNDURAN DIRI)

LIBRARY FREE LETTER (resignation/paid leave)

Format:

  1. Nama/ Name
  2. NIM/ Student Identification Number
  3. Jurusan/ Major
  4. Keperluan : Cuti/Mengundurkan Diri

Necessity: Resignation/Paid leave

Kirim ke email:

[email protected]

atau

[email protected]

Sent to [email protected] (Faculty of business and economics library)

Sent to [email protected] (central library)

Pada subject email diinformasikan:

Before sent the email write the subject with:

PERMOHANAN BEBAS PUSTAKA

“REQUEST for LIBRARY FREE LETTER”

NOTE: Tidak ada Buku Dipinjam dan Tanggungan denda

NOTE: You don’t have fine/penalty and borrow books


BEBAS PUSTAKA (Program Sarjana Terapan)/ LIBRARY FREE LETTER (resignation/paid leave)

Format:

  1. Nama/ Name
  2. NIM/ Student Identification Number
  3. Jurusan/ Major
  4. Keperluan : Wisuda/Ujian

Necessity: Resignation/Paid leave

Kirim ke email:

[email protected]

atau

[email protected]

Sent to [email protected] (Faculty of business and economics library)

Sent to [email protected] (central library)

Pada subject email diinformasikan:

Before sent the email write the subject with:

PERMOHANAN BEBAS PUSTAKA

“REQUEST for LIBRARY FREE LETTER”

NOTE: Tidak ada Buku Dipinjam dan Tanggungan denda

NOTE: You don’t have fine/penalty and borrow books

Tenaga Kependidikan Divisi Pengelola Pengetahuan

  1. Suwardi, S.IP., M.IP.
    (Kepala Divisi Pengelolaan Pengetahuan)
  2. Anton Risparyanto, S.Sos., M.IP.
    (Kepala Urusan Pengelolaan Publikasi Ilmiah)
  3. Ahmad Sofyan Hadi, A.Md.
    (Kepala Urusan Layanan Pemustaka dan Sirkulasi)
  4. Bambang Hermawan, S.I.Pust.
    (Koordinator Pengembangan Koleksi dan Administrasi)
  5. M. Zahri Uza
    (Staf)
© Hak Cipta 2022 - Unit Humas & Kerja Sama Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII | Konten dimutakhirkan 18 November 2021