,

Jaminan Berkarir dengan Beasiswa Mandala Scholarship Program Tahun 2022

Sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Mandala Finance terhadap dunia pendidikan, Mandala Finance menawarkan beasiswa “Mandala Scholarship Program” bagi mahasiswa di seluruh Indonesia. Pada Kamis (21/4) Universitas Islam Indonesia menyelenggarakan webinar yang bertema Cheat sheet for life dan sosialisasi mengenai Mandala Scholarship Program Tahun 2022.

Dalam penyampaian materi webinar yang bertemakan Cheat sheet for life,  Octavian selaku Narasumber mengungkapkan bahwa dalam hidup kita harus menjadi pemenang dalam setiap episode kehidupan. Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus mempunyai tujuan utama dan proaktif dalam hidup, keduanya saling menguatkan sehingga harus diawali dengan niat. “Niat merupakan bentuk pemrograman pikiran yang memampukan kita dalam menghadapi situasi yang luar biasa,” ujar Octavian.

Terkadang tidak disadari bahwa kita salah mengartikan apa itu tujuan bekerja, Octavian mengungkapkan bahwa kita juga harus bekerja  dengan passion, poin terpenting dari hal tersebut adalah jangan jadikan kebahagiaan sebagai tujuan bekerja, tetapi bekerjalah dengan kebahagiaan. Untuk mencapai kebahagiaan tersebut tentunya kita harus bersyukur dan menikmati proses yang kita lakukan sehingga akan terasa lebih meaningful. 

Melalui webinar ini, Octavian mengungkapkan bahwa kenali apa yang kita punya dan kenali kekuatan kita, ketika kita melakukan sesuatu maka roda hidup akan berjalan. Kalau roda terus bergulir maka kita akan mencapai garis finish, yaitu tujuan yang kita inginkan dan pastikan roda itu terus bergulir agar lebih cepat mencapai tujuan. 

Dilanjutkan dengan pemaparan video company profile PT Mandala Multifinance Tbk., Dinda dari Mandala Finance menjelaskan lebih detail terkait perjalanan transformasi Mandala di tahun 2021 yang tetap aktif meraih beberapa penghargaan, salah satunya ‘The Most Efficient Multifinance Go Public’ dari Bisnis Indonesia. “Kita ingin menjadi perusahaan pembiayaan terbaik secara finansial dengan orientasinya adalah kepada pelanggan dan mitra bisnis, yang pasti,” ungkap Dinda.

Kegiatan webinar dilanjutkan dengan penjelasan ‘Mandala Scholarship Program (MSP) 2022’ untuk mahasiswa/i jenjang S1 dan D4 yang akan menempuh semester 7-8 di kampus negeri maupun swasta. Disampaikan terkait jaminan berkarir peserta penerima beasiswa dengan mengikuti Program MMDP (Mandala Managerial Development Program) setelah lulus kuliah. “Teman-teman dari MSP akan melanjutkan ke MMDP, ini akan ikut kelas persiapan dan akan ada penempatan kerja 2 tahun di Mandala,” ujar Dinda. Dinda juga menambahkan informasi terkait pendaftaran beasiswa sebelum memasuki sesi tanya jawab.

Di akhir webinar, para peserta maupun MC sangat berterima kasih kepada pemateri dan penyelenggara webinar. Materi yang sangat bermanfaat untuk para pencari beasiswa telah disampaikan dalam webinar kurang lebih 120 menit menggunakan zoom. (SLS/NAH)