,

Menjalin Silaturahmi, Lembaga FBE UII Adakan Ramah Tamah

Dalam rangka merayakan Iduladha 1443 H, Takmir Masjid Al-Muqtasidin FBE UII mengadakan acara Ramah Tamah pada (10/7). Pada kegiatan ini, beberapa delegasi Lembaga di FBE UII yang turut hadir, yaitu HMJIE, HMJA, LPM, KOPMA, dan KSPM pada Minggu (10/7). 

Acara dibuka pada pukul 20.00 WIB diawali dengan sambutan dari Koordinator Harian Takmir Masjid Al-Muqtashidin FBE UII Aldy Maulana Ibrahim. “Harapannya untuk angkatan 2021 ini bisa memiliki harapan baru dalam berorganisasi dan bertoleransi,” tutur Aldy sebagai pembuka. Lebih lanjut dirinya berharap dengan adanya kegiatan ramah tamah ini, silaturahmi antar Lembaga FBE UII bisa semakin erat. “Teman-teman di lembaga jangan pernah segan dengan Takmir Masjid Al-Muqtashidin karena kita sangat terbuka,” tambah Aldy. 

Kemudian Muhammad Ammar, ketua panitia penyembelihan hewan kurban menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Iduladha kali ini. “Terima kasih kepada teman-teman yang sudah berpartisipasi mulai dari persiapan salat, penyembelihan hewan kurban, dan distribusi daging ke masyarakat sekitar”, ujar Ammar. Dirinya juga berharap kegiatan Iduladha di Kampus FBE UII bisa terus berlangsung. ”Semoga kami kedepannya bisa melaksanakan acara Iduladha di Kampus FBE UII tidak hanya periode ini, tetapi hingga periode selanjutnya,” ungkap Ammar di akhir.

Lalu sesi ramah tamah berlanjut dengan kegiatan sharing dan saling memberikan feedback yang dilakukan oleh tiap delegasi. LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) FBE UII sebagai delegasi pertama yang menyampaikan feedback-nya menuturkan bahwa kegiatan ramah tamah ini adalah kegiatan yang amat dinantikan akibat pandemi COVID-19 yang membuat banyak kegiatan tatap muka ditiadakan. “Saya harap untuk Takmir Masjid Al-Muqtashidin bisa lebih memperbanyak acara kolaborasi semacam ini,” tutur salah satu perwakilan dari LPM. 

KOPMA (Koperasi Mahasiswa) FBE UII juga ikut menambahkan feedback terhadap kegiatan ramah tamah lembaga kali ini. “Sudah lama tidak ada kolaborasi semacam ini dan alhamdulillah akhirnya bisa melaksanakan Salat Iduladha di Kampus FBE UII,” ungkap Galih salah satu perwakilan KOPMA. Dirinya juga berharap kegiatan kolaborasi ini bisa terus dilakukan tidak hanya oleh Takmir Masjid Al-Muqtashidin, tetapi oleh Lembaga di FBE UII lainnya. 

Sebelum ditutupnya acara, pihak dari Lembaga Dakwah Fakultas (LDF), mempersilahkan para delegasi lembaga di FBE yang hadir untuk menyantap hidangan kambing guling beserta nasi kebuli hasil kurban pada Minggu pagi. Kemudian acara ditutup oleh Koordinator Harian Takmir Masjid Al-Muqtashidin FBE UII, Aldy Maulana Ibrahim pada pukul 21.00 WIB. (SAR/SM)