,

Kunjungi FBE UII, Telkom University Bahas Kerja Sama

Pada hari Rabu (3/8), Program Studi Akuntansi Telkom University mengunjungi Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII untuk berdiskusi terkait program dan kegiatan Program Studi Akuntansi yang ada di masing-masing universitas. Ruang Sidang 1/1 Dekanat Fakultas Bisnis dan Ekonomika pukul 09.00 WIB menjadi tempat berdiskusi untuk kedua universitas tersebut. Acara kunjungan Telkom University diwakili oleh Wakil Dekan Deannes Isynurwardhana, S.E., M.M, Ph.D dan Dr. Farida Titik Kristanti, S.E., M.Si., serta beberapa dosen dan perwakilan lainnya. Sedangkan dari FBE UII sendiri diwakilkan oleh Dekan Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D.,CFrA, CertlPSAS., serta wakil dekan dan dosen lainnya.

Acara diawali oleh sambutan dari Dekan FBE UII kemudian dilanjutkan sambutan dari pihak Telkom University yang diwakili oleh Deannes selaku Wakil Dekan I. Program Studi Akuntansi Telkom University dan FBE UII sama-sama memiliki program studi internasional dan reguler sehingga pembahasan awal dari kunjungan ini mengenai study exchange yang dilakukan oleh dua universitas tersebut. “Mahasiswa UII pernah mengikuti study exchange ke Belanda dan di sana mahasiswa mendapatkan mata kuliah wajib seperti Antropologi, bahasa Inggris, Akuntansi, dan lain-lain,” ujar Ayu Chairina Laksmi, S.E., M.App.Com., M.Res., Ph.D., Ak., CA selaku Sekretaris Program Sarjana Internasional Akuntansi.

Sesi tanya jawab antara kedua universitas tersebut masih berlangsung. Mahmudi, Dr., S.E., M.Si., Ak., CMA, CA bertanya terkait weakness dan cara agar berkembang secara progresif. Hal tersebut dijawab oleh salah satu perwakilan dosen Telkom University, “Di Program Studi Akuntansi, untuk saat ini kita sudah mengembangkan kurikulum MBKM. Jadi ketika sudah semester 5, mahasiswa dibebaskan untuk ambil mata kuliah,” ujarnya. Selain itu, dijelaskan juga bahwa hasil penelitian dan publikasi dosen Telkom University dimasukkan sebagai referensi pembelajaran.

Telkom University juga menyampaikan goals nya untuk meningkatkan indeks scopus melalui pembuatan artikel dan jurnal dari para dosen dengan target per semesternya. “Kita berharap bisa berkolaborasi terkait penelitian dan bekerja sama untuk publikasi jurnal,” ujar Deannes.

Di akhir kunjungan, FBE UII memberikan plakat serta suvenir untuk Telkom University sebagai tanda kenang-kenangan telah berlangsungnya silaturahmi. Pada akhir sesi, tidak lupa juga para tamu yang hadir foto bersama di depan lobby dengan banner yang telah disiapkan oleh masing-masing universitas. (MZH/AB)