,

Antusiasme SMA Negeri 1 Bantul dalam Kunjungan ke FBE UII

Fakultas Bisnis dan Ekonomika  Universitas Islam Indonesia (FBE UII) menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Bantul di Kampus Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII, Condongcatur. Kunjungan tersebut dihadiri 100 siswa yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah serta beberapa guru. Acara kunjungan disambut hangat oleh Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D. selaku Dekan FBE UII beserta jajaran dosen dari Prodi Sarjana Reguler, International Program (IP), dan Sarjana Terapan yang turut hadir (19/12). 

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Dekan FBE UII dan Wakil Kepala Sekolah, dalam sambutan keduanya secara bersama berharap siswa/i yang hadir dapat menambah wawasannya dan membantu mereka dalam melanjutkan studi ke perguruan tinggi nantinya. “Terima kasih sudah rawuh di FBE UII, kita berharap ke depannya nanti akan banyak adik-adik dari SMAN 1 Bantul yang melanjutkan studi di FBE UII. Kami siap untuk menyambut kedatangan adik-adik ketika bergabung bersama FBE UII nantinya,” ungkap Johan. Ia pun menyampaikan tentang berbagai informasi mengenai Fakultas Bisnis Ekonomika dan memaparkan tentang akreditasi, keunggulan, berbagai macam beasiswa pada masing-masing program studi hingga menyinggung program studi terbaru, yaitu Sarjana Terapan.

Pada penutupan sambutan, Johan juga mengingatkan tentang bagaimana perguruan tinggi menjadi gerbang terakhir cita-cita. “Mulai dari sekarang, endapkan dan pikirkan bersama dengan orang tua serta guru masing-masing akan melangkah kemana kalian,” pesan Johan.

Rifqi Muhammad, S.E., M.Sc., Ph.D selaku Perwakilan Dosen Program Studi Akuntansi memaparkan sedikit mengenai adanya program student exchange yang bisa diikuti oleh mahasiswa/i. Drs. Awan Setya Dewanta, M.Ec selaku Perwakilan Dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan memaparkan sekilas informasi terkait international program, double degree, dan student exchange. “Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kita hidup di kondisi yang globalisasi, sehingga tujuan utama dalam program ini ialah bagi para pemilih nantinya dapat menjadi warga dunia,” jelas Awan.

Lebih lanjut, Dra. Marfuah, M.Si., Ak  selaku Perwakilan Dosen Akuntansi Perpajakan memberi informasi mengenai program baru yang dibuka oleh FBE UII, yakni Sarjana Terapan. Beliau menegaskan bahwa program ini bukan merupakan program baru, melainkan hasil upgrade dari jenjang Diploma 3. “Kami lebih mengedepankan pada praktik, sehingga ketika mahasiswa lulus diharapkan tidak merasa kebingungan lagi karena telah memiliki skill,” pungkas Marfuah.

Rombongan diajak berkeliling kampus untuk melihat berbagai fasilitas yang ada di FBE UII. Para siswa sangat antusias untuk mengelilingi kampus dan bertanya fungsi dan guna dari setiap fasilitas. Acara kunjungan kampus ini merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh Tim Marketing and Communications FBE UII. (DM/DL)