,

Pererat Tali Silaturahmi, FBE UII menerima kunjungan UNISKA

Jumat (04/03), Program Pascasarjana Universitas Islam Kadiri (UNISKA) mendatangi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) untuk melakukan studi banding. Kegiatan ini dihadiri oleh rektor beserta jajaran pimpinan dari UNISKA

Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D., CFrA, CertIPSAS, Dekan FBE UII membuka pertemuan dengan salam hangat. Kunjungan ini bertempat di ruang P1/2 dilakukan untuk berdiskusi mengenai tata kelola fakultas pada FBE UII dan memperkenalkan FBE UII secara keseluruhan.

Perwakilan dari Program Pascasarjana UNISKA memberikan perhatiannya terhadap penamaan FBE UII yang terkesan berbeda. “Biasanya kalau saya mendengar ekonomi itu pasti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, lalu mengapa ini menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis?”

“Memang sejak awal nama kami adalah Fakultas Ekonomi, tetapi di tahun 2019 berganti nama menjadi FBE karena mencakup Manajemen dan Akuntansi yang merupakan bagian dari lini bisnis,” jelas Johan.

Senada dengan hal tersebut, Prof. Dr. Muafi, S.E., M.Si., Ketua Program Studi Manajemen Program Doktor menjelaskan bahwa PIDM pada awalnya bergabung dengan Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE), akan tetapi dikarenakan semakin banyaknya kebutuhan persenan permintaan ilmuwan di luar, dan permintaan tersebut harus diikuti dengan program yang linear. Sehingga pada akhirnya harus memisahkan diri dengan PDIE dan membuka PDIM.

Harapannya melalui studi banding ini, semua informasi yang sudah kedua Universitas peroleh dapat berguna di kemudian hari. (SMM/NKF)