,

Meet & Greet Prodi Ekonomi Pembangunan UII: Ajang Silaturahmi dan Persiapan Awal Mahasiswa Baru

Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan acara Meet & Greet untuk Mahasiswa Baru 2023 pada Sabtu (30/9). Acara yang berlangsung di Hall Tengah FBE UII ini merupakan ajang silaturahmi dan persiapan awal bagi mahasiswa baru untuk menghadapi perkuliahan di FBE UII.

Acara Meet & Greet diisi dengan berbagai kegiatan, yaitu mengenal lebih dekat dosen-dosen Prodi Ekonomi Pembangunan, makan bersama, sharing session bersama dosen dan mahasiswa, kegiatan Achievement Motivation Training, serta fun games dan doorprize menarik.

Dalam acara ini, mahasiswa baru akan mendapatkan berbagai informasi penting tentang Prodi Ekonomi Pembangunan FBE UII, mulai dari kurikulum, kegiatan perkuliahan, hingga peluang kerja. Mahasiswa baru juga akan berkesempatan untuk mengikuti sharing session bersama dosen dan mahasiswa.

“Selamat datang di Prodi Ekonomi Pembangunan FBE UII. Saya berharap kalian dapat menjadi bagian dari keluarga besar Prodi Ekonomi Pembangunan. Di sini, kalian akan belajar bersama-sama dengan teman-teman dari berbagai latar belakang,” tutur Abdul menambahkan.

“Acara Meet & Greet ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk mengenal Program Studi Ekonomi Pembangunan lebih dekat. Selain itu, acara ini juga dapat menjadi ajang persiapan bagi mahasiswa baru untuk menghadapi perkuliahan,” ujar Abdul Hakim, S.E., M.Ec., Ph.D. selaku Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan Program Sarjana.

Dalam kegiatan sharing session, mahasiswa baru akan mendapatkan berbagai informasi penting dari dosen Prodi Ekonomi Pembangunan. Salah satu topik yang akan dibahas adalah mengenai bagaimana menjadi mahasiswa ideal.

“Mahasiswa ideal adalah mahasiswa yang memiliki semangat belajar tinggi, tekun, dan menerapkan nilai islami. Mereka tidak hanya mengikuti perkuliahan, tetapi juga aktif mencari informasi dan pengetahuan dari sumber lain,” ujar Bekti Hendrianto, S.E., M.Ec. selaku pembicara.

Lebih lanjut, Nayla Ilma Kauna selaku moderator pada sharing session juga membahas sebuah topik terkait cara membagi waktu yang baik. “Mahasiswa harus mampu membagi waktunya antara kegiatan perkuliahan, kegiatan organisasi, dan kegiatan pribadi. Bisa dimulai dengan mengatur prioritas, membuat jadwal, dan menghindari prokrastinasi,” ungkap salah satu perwakilan mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan.

Ia juga menjelaskan bahwa membagi waktu yang baik adalah hal yang penting bagi mahasiswa. Hal ini dikarenakan mahasiswa memiliki banyak tanggung jawab, baik akademik maupun non-akademik.

Acara Meet & Greet Prodi Ekonomi Pembangunan UII merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat Prodi Ekonomi Pembangunan FBE UII. Selain itu, acara ini juga dapat membantu mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri menghadapi perkuliahan di FBE UII.

(ADC)