,

FBE UII Sepakati Kerjasama dengan Universitas Medan Area

Jumat (08/12) Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) kembali adakan kunjungan dari Universitas Medan Area (UMA). Adapun tujuan dari diadakannya kunjungan ini adalah untuk membuat kesepakatan kerjasama dari kedua belah pihak. Akan tetapi, selain perjanjian kerjasama, kegiatan ini juga diisi dengan berbagi pengalaman dan ide dari kedua pihak.

Acara ini diikuti oleh 14 perwakilan dari FBE UII dan lima perwakilan dari UMA. Sebagai pembuka acara, Johan Arifin SE., M.SI., Ph.D selaku Dekan FBE UII memberikan sambutannya.

Sambutan dilanjutkan dari Prof. Dr. Dadan Ramdan M.Eng., M.Sc. selaku Rektor Universitas Medan Area. Dadan menyampaikan harapan UMA dari acara ini, “Saya mengharapkan semoga UMA dan FBE UII ini bisa sinergis dan saling memberikan kontribusi serta kolaborasi, karena kalau dilihat dari struktur disini kita masih sangat kecil sehingga masih perlu belajar.”

Adanya kerjasama ini diharapkan tidak hanya dalam bentuk penandatangan MoU saja, tetapi manfaat-manfaat lain juga diharapkan. “Ini bukan sekedar MOU tapi ada kegiatan yang positif di antara kedua pihak ini,” ujar Dadan di akhir sambutannya.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan diikuti secara aktif dan antusias dari kedua belah pihak. Tidak hanya penandatanganan MoU, ada juga kegiatan sharing session, hingga pertukaran informasi mengenai masing-masing universitas.

(SHM)