,

Kunjungan SMA IT Baitul Jannah Lampung Membuka Kesempatan Bagi Para Siswa untuk Mengenal FBE UII

Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) kembali menerima kunjungan SMA pada Kamis (1/2). Kunjungan kali ini datang dari SMA IT Baitul Jannah Lampung. Para siswa yang didampingi para guru ini hadir di Aula Utara FBE UII. 

Pada pembukaan acara, Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D. selaku Dekan FBE UII. Johan memaparkan sejarah singkat beserta capaian-capaian dari UII dan FBE sendiri. Selain itu, Johan juga menjelaskan terkait pembelajaran yang ada di UII ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan universitas-universitas lain, “Kita dari sisi keislamannya itu kita jalan terus, dari masuk hingga keluar nanti nilai keislaman ini terus berjalan.” Johan juga memaparkan mengenai keunggulan-keunggulan FBE UII ini mulai dari fasilitas, teknologi yang digunakan, hingga program-program yang unggul dan bertaraf internasional.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Hj. Farida, S.Pd., M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMA IT Baitul Jannah Lampung. Farida memaparkan harapan dari diadakannya kunjungan ini, “Untuk menambah wawasan apabila nanti anak-anakku semua sudah kelas 12 akan melanjutkan ke perguruan tinggi yang terbaik yang ada di Jogja ini, sehingga setelah dari sini kita tidak ragu lagi.”

Memasuki inti acara, pemaparan materi dilakukan oleh Tim Marcomm beserta perwakilan dari Prodi Akuntansi dan Prodi Ilmu Ekonomi. Pemaparan ini menjelaskan secara mendetail program-program yang diberikan oleh FBE UII beserta keunggulan dari setiap prodi. Selain itu, sesi ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa untuk bertanya seputar materi yang sudah disampaikan tadi, sehingga terjadi komunikasi yang aktif dari kedua belah pihak.

Pada penghujung acara, para siswa diberikan kesempatan untuk mengelilingi kampus FBE UII melihat fasilitas-fasilitas yang ada yang didampingi oleh Tim Marcomm. Antusias dari para siswa pun sangat besar. 

(SHM)