Layanan Akademik Magister dan Doktor

Layanan akademik untuk mahasiswa Magister dan Doktor

Administrasi

Kalender Akademik

Kalender Akademik

👉 Download Kalender Akademik TA 2024/2025

Info Lebih lanjut 👉 Dokumen Kalender Akademik UII

Jadwal Ujian

Tautan Jadwal Ujian

👉 Jadwal UTS Semester Ganjil 2024-2025

👉 Jadwal UAS Semester Ganjil 2024-2025 

Verifikasi Dokumen

Verifikasi Dokumen (Verdok)

Verdok, adalah verifikasi dokumen yang dibutuhkan untuk pembuatan kartu mahasiswa (KTM). Panduan Tata cara / Petunjuk Verdok ada di bagian bawah halaman ini

👉 Panduan Verifikasi Dokumen

👉 Download Petunjuk

Akun SSO UII

Single Sign On (SSO)

Pengaturan SSO sepenuhnya diatur oleh Badan Sistem Informasi (BSI) UII. Untuk informasi lebih lanjut 👉 Single Sign On UII 

Surat Keterangan Lulus

Surat Keterangan Lulus (SKL)

Informasi terkait SKL bisa dilihat pada 👉 Layanan Surat FBE UII
Panduan penggunaan Sistem Permohonan Surat Keterangan 👉 Lihat Panduan

Sertifikat Akreditasi

Kumpulan Sertifikat Akreditasi

Sertifikat Akreditasi Program Magister dan Doktor -- Klik Disini

Legalisir Ijazah

Pelayanan Legalisasi Ijazah dan Transkrip Nilai

Meskipun saat ini, untuk verifikasi ijazah instansi sudah dapat melakukannya melalui online, tetapi Divisi Administrasi Akademik FBE UII masih melayani proses legalisasi ijazah.

Untuk permohonan legalisir ijazah mohon agar dapat diperhatikan tingkat kebutuhannya. Misalnya diperlukan sebagai persyaratan yang mewajibkan untuk melampirkan legalisir secara manual di sebuah instansi karena tidak semua instansi mewajibkan melampirkan fotocopy legalisasi ijazah manual.

Pemohon Legalisir Ijazah dan Transkrip wajib menyiapkan data yang diperlukan yaitu :

  1. Alumni mengajukan nomor Virtual Account (VA) -- Klik disini
  2. Proses pembuatan VA ditunggu maksimal 2X24 jam. Alumni melakukan pembayaran biaya ligalisir tata cara pembayaran -- klik disini
  3. Unduh file  Surat Pernyataan -- Klik Disini , diisikan ditanda tangani dengan bermaterai 6000 lalu disimpan dalam bentuk file pdf.
  4. Scan Ijazah , Transkrip , Bukti pembayaran dan Surat pernyataan jadikan satu file.pdf –> (contoh nama file : data_ligaisir.pdf).
  5. mengisi formulir di dibawah -- klik disini , Upload data ligalisir melalui formulir

File dalam bentuk file PDF dengan maksimal ukuran 10 MB.

NB : permintaan legalisir dalam satu waktu HANYA bisa 1 paket

No wa : 083869702852 (Ibu Suci)

Surat Keterangan Pengganti Ijazah

Permohonan Pengganti Ijazah

Informasi Seputar Ijazah dan Transkrip Akademik -- Klik Disini

Selesai Studi dan Wisuda

Pendaftaran Selesai Studi/Tutup Teori

 

Syarat Pendaftaran Selesai Studi:

  1. Mahasiswa sudah selesai TA dibuktikan dengan andanya Berita Acara Ujian TA yang sudah ada nilai dan nomor Dokumen.
  2. Mahasiswa menginput data di form Selesai Studi. Login mengunakan akun UII dan pastikan beberapa hal berikut sebelum mengisi data form:
    • Sudah lunas (tidak ada tagihan, cek UIITagihan).
    • • Jumlah SKS di UIIgateway sudah sesuai dengan  ketentuan untuk masing-masing Program Studi.
      • - MM=41 SKS
      • - MIE = 40 SKS
      • - Maksi = 39 SKS
      • - PDIE = 48 SKS
      • - PDIM = 45 SKS
        (Jika belum sesuai, hubungi staf prodi masing-masing)
  3. Apabila proses kelulusan sudah di lakukan oleh Divisi Akademik, mahasiswa dapat mengecek status kelulusan melalui gateway UII - UIIAkademik.
  4. Mahasiswa membayar tagihan Ijazah melalui gateway UII- Cek UIITagihan
  5. Mahasiswa akan diberi akses masuk ke Whatsapp grup, untuk mendapatkan informasi seputar pelaksanaan wisuda dll.
 

Klik disini:  Form. Pendaftaran Selesai Studi

Pendaftaran Selesai Studi Periode 3, TA 2024/2025  dibuka tanggal 4 November - 27 Desember 2024, Jam Kerja.

Syarat Berkas dan Dokumen Pendukung

Berkas yang Diunggah

  1. Scan lembar Ceklist Persyaratan -- download di sini Word  PDF 

  2. Scan lembar Isian Data  -- download di sini  Word  PDF 

  3. Scan Ijazah terakhir 

  4. Scan Akte Kelahiran 

  5. Scan KTP

  6. Scan lembar KHS Kumulatif -- download dari gateway UII

  7. Scan Berita Acara Ujian Tesis/Disertasi yang ada nilai nya

  8. Scan Bukti Publikasi 

  9. Softcopy TA dan Artikel Publikasi

  10. Scan Surat Bebas Pinjaman Perpustakaan (Universitas dan FBE -- WA ke 081226928800)

  11. Scan Bukti Company Visit (Khusus Magister)

  12. Scan Bukti Lunas Biaya Program

  13. Scan Permohonan Selesai Studi — download di sini  Word  PDF 

Contoh Syarat Dokumen Pendukung.

  1. Berita Acara Ujian  Magister   Doktor
  2. Company Visit  [1]  [2]  [3] 
  3. Pasfoto
  4. Bebas Perpustakaan FBE
  5. Bebas Perpustakaan Universitas
  6. Bukti Publikasi (Cukup salah satu saja, boleh lebih): 

 

Berkas Dikumpulkan: Pas Foto

Ketentuan Pas Foto

  1. Pasfoto ukuran 4×6 (6 lbr); 3×4 (6 lbr) 

  2. Lihat Ketentuan Pasfoto;  download 

  3. Dimasukkan dalam kantong plastik klip dan identitas Nama & NIM pada kertas kecil 

  4. Dikumpulkan langsung atau Via Pos ke Divisi Akademik Lt.1

Informasi Pendukung

Pengumuman Wisuda

Pengumuman Periode Wisuda.

  1. Periode 1 TA 2024/2025
  2. Periode 2 TA 2024/2025
  3. Periode 3 TA 2024/2025


Pendaftaran Wisuda.

  1. Pendaftaran wisuda dapat dilakukan setelah status mahasiswa telah Lulus.
  2. Mahasiswa membayar Tagihan Ijazah yang muncul pada gatewayUII -UIITagihan.
  3. Mahasiswa mendaftar wisuda melalui gatewayUII - UIILayanan » Pendaftaran Wisuda dengan menggunakan login akun UII.
  4. Pastikan data yang diisi atau dipilih sudah sesuai, karena pendaftar tidak dapat melakukan perbaikan data kembali setelah pendaftaran wisuda dinyatakan lolos verifikasi.
  5. Pembayaran biaya wisuda dapat dilihat pada gatewayUII -UIITagihan. setelah pendaftar dinyatakan lolos verifikasi.

Informasi lengkap wisuda 👉 Informasi Wisuda

 

© Hak Cipta 2022 - Unit Humas & Kerja Sama Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII | Konten dimutakhirkan 18 November 2021