Layanan Akademik Magister dan Doktor
Layanan akademik untuk mahasiswa Magister dan Doktor
Administrasi
Kalender Akademik
Kalender Akademik
Kalender Akademik, TA 2024/2025 👉 Klik Disini
Info Lebih lanjut Terkait Kalender Akademik UII 👉 Klik Disini
Jadwal Ujian
Tautan Jadwal Ujian
- * Jadwal Ujian Tengah Semester (UTS) Ganjil TA 2024/2025 👉 Klik Disini
- * Jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil TA 2024/2025 👉 Kilk Disini
Verifikasi Dokumen
Verifikasi Dokumen (Verdok)
Verdok, adalah verifikasi dokumen yang dibutuhkan untuk pembuatan kartu mahasiswa (KTM). Panduan Tata cara / Petunjuk Verdok ada di bagian bawah halaman ini:
- * Panduan Verifikasi Dokumen 👉 Klik Disini
- * Download Petunjuk 👉 Klik Disini
Akun SSO UII
Single Sign On (SSO)
Pengaturan SSO sepenuhnya diatur oleh Badan Sistem Informasi (BSI) UII. Untuk informasi lebih lanjut Terkait Single Sign On UII 👉 Klik Disini
Surat Keterangan Lulus
Surat Keterangan Lulus (SKL)
- * Informasi terkait SKL bisa dilihat pada Layanan Surat FBE UII 👉 Klik Disini
- * Panduan penggunaan Sistem Permohonan Surat Keterangan 👉 Klik Disini
Sertifikat Akreditasi
Kumpulan Sertifikat Akreditasi
Sertifikat Akreditasi Program Magister dan Doktor 👉 Klik Disini
Legalisir Ijazah
Pelayanan Legalisasi Ijazah dan Transkrip Nilai
Meskipun saat ini, untuk verifikasi ijazah instansi sudah dapat melakukannya melalui online, tetapi Divisi Administrasi Akademik FBE UII masih melayani proses legalisasi ijazah.
Untuk permohonan legalisir ijazah mohon agar dapat diperhatikan tingkat kebutuhannya. Misalnya diperlukan sebagai persyaratan yang mewajibkan untuk melampirkan legalisir secara manual di sebuah instansi karena tidak semua instansi mewajibkan melampirkan fotocopy legalisasi ijazah manual.
Pemohon Legalisir Ijazah dan Transkrip wajib menyiapkan data yang diperlukan yaitu :
- Alumni mengajukan nomor Virtual Account (VA) 👉 Klik disini
- Proses pembuatan VA ditunggu maksimal 2X24 jam. Alumni melakukan pembayaran biaya ligalisir tata cara pembayaran 👉 klik disini
- Unduh file Surat Pernyataan 👉 Klik Disini , diisikan ditanda tangani dengan bermaterai 6000 lalu disimpan dalam bentuk file pdf.
- Scan Ijazah , Transkrip , Bukti pembayaran dan Surat pernyataan jadikan satu file.pdf –> (contoh nama file : data_ligaisir.pdf).
- mengisi formulir di dibawah 👉 klik disini , Upload data ligalisir melalui formulir
File dalam bentuk file PDF dengan maksimal ukuran 10 MB.
NB : permintaan legalisir dalam satu waktu HANYA bisa 1 paket
No wa : 083869702852 (Ibu Suci)
Surat Keterangan Pengganti Ijazah
Permohonan Pengganti Ijazah
Informasi Seputar Ijazah dan Transkrip Akademik 👉 Klik Disini
Cuti Akademik
Cuti Akademik
Definisi
Mahasiswa cuti akademik adalah mahasiswa yang tidak terdaftar pada semester tertentu atas izin Rektor dengan ketentuan :
- Mahasiswa yang akan cuti akademik hanya diperbolehkan bagi mahasiswa yang telah aktif menempuh 2 (dua) semester pada tahun pertama.
- Cuti akademik diberikan per semester dan lamanya maksimum 4 (empat) semester baik berturut-turut maupun tidak bertutut-turut.
- Mahasiswa yang mengambil cuti akademik dibebaskan dari uang SPP dan apabila mahasiswa bersangkutan aktif kembali wajib membayar uang administrasi dan dapat mengambil sks sesuai dengan IPS terakhir.
- Prosedur Cuti akademik dan prosedur aktif kembali ditetapkan dengan peraturan Rektor.
- Mahasiswa yang cuti tanpa ijin dikenakan uang SPP tetap selama non aktif yang harus dibayar pada saat akan aktif kembali dan hanya dapat mengambil 12 (dua belas) sks.
Prosedur Cuti Akademik
Mahasiswa yang akan melakukan cuti akademik harus mengajukan izin cuti akademik melalui menu UIIGateway:
- Login ke akun UIIGateway.
- Masuk ke menu UIILayanan >> Menu Akademik
- Mengisi data pada menu Cuti Akademik.
- Menunggu persetujuan
- Membayar tagihan cuti (Nomor tagihan dapat dilihat pada UIITagihan)
- Menunggu status Cuti pada UIIAkademik.
Kelulusan / Selesai Studi dan Wisuda
Pendaftaran Kelulusan / Selesai Studi
Syarat Kelulusan:
- Telah mengumpulkan jumlah SKS sesuai ketentuan masing - masing Program Studi.
- Indeks Prestasi Kumulatif Minimal 3,00.
- Lulus Ujian Tugas Akhir dengan nilai minimal B, dibuktikan dengan Berita Acara Hasil Ujian Tugas Akhir.
- Telah melakukan Company Visit (Program Magister).
- Telah melakukan Publikasi Ilmiah.
- Bebas Pinjaman Perpustakaan Universitas dan Fakultas.
- lunas pembayaran biaya perkuliahan (tidak ada tagihan di gateway UII - UIITagihan).
Jumlah minimal SKS:
- * Program Magister Manajemen (MM): 41 SKS.
- * Program Magister Ilmu Ekonomi (MIE): 40 SKS.
- * Program Magister Akuntansi (MAKSI): 39 SKS.
- * Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE): 48 SKS.
- * Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM): 45 SKS.
Pendaftaran Kelulusan / Selesai Studi: Klik Disini
Pendaftaran Selesai Studi Periode 3, TA 2024/2025 dibuka sampai dengan tanggal, 27 Desember 2024 (pukul: 08.00 - 16.00 WIB).
Berkas / Dokumen Pendukung
Berkas yang Diunggah:
Scan lembar Ceklist persyaratan -- download di sini Word PDF.
- Scan Permohonan Selesai Studi — download di sini Word PDF.
Scan Ijazah terakhir.
Scan Akte Kelahiran.
Scan KTP.
Scan lembar KHS Kumulatif -- download dari gatewayUII.
Scan Berita Acara Ujian Tesis/Disertasi.
Scan Bukti Publikasi.
Softcopy TA dan Artikel Publikasi.
Scan Surat Keterangan Bebas Perpustakaan (Universitas dan FBE: WA ke 081226928800).
Scan Bukti Company Visit (Khusus Magister).
Scan Bukti Lunas biaya program.
Contoh Bukti Dokumen Pendukung.
- Berita Acara Ujian: Magister ; Doktor.
- Bukti Company Visit: [1] [2] [3].
- Pasfoto: Klik Disini.
- Surat Keterangan Bebas Perpustakaan Fakultas: Klik Disini.
- Surat Keterangan Bebas Perpustakaan Universitas: Klik Disini.
- Bukti Publikasi (Cukup salah satu saja, boleh lebih):
Berkas Dikumpulkan: Pasfoto
Ketentuan Pasfoto:
Pasfoto ukuran 4×6 : 6 lbr, dan 3×4 : 6 lbr
Lihat Ketentuan Pasfoto; Klik Disini
Dimasukkan dalam kantong plastik klip dan identitas Nama & NIM pada kertas kecil
Dikumpulkan langsung atau Via Pos ke Divisi Akademik Lt.1
Informasi Pendukung
Daftar tanggal masuk , per prodi 👉 Klik Disini
Pengumuman Wisuda
Pengumuman Periode Wisuda:
Pendaftaran Wisuda.
- Pendaftaran wisuda dapat dilakukan setelah status mahasiswa telah Lulus.
- Mahasiswa membayar Tagihan Ijazah yang muncul pada gatewayUII -UIITagihan.
- Mahasiswa mendaftar wisuda melalui gatewayUII - UIILayanan » Pendaftaran Wisuda dengan menggunakan login akun UII.
- Pastikan data yang diisi atau dipilih sudah sesuai, karena pendaftar tidak dapat melakukan perbaikan data kembali setelah pendaftaran wisuda dinyatakan lolos verifikasi.
- Pembayaran biaya wisuda dapat dilihat pada gatewayUII -UIITagihan. setelah pendaftar dinyatakan lolos verifikasi.
Informasi lengkap wisuda 👉 Klik Disini
Masih ada pertanyaan?
Silakan hubungi atau datang ke Divisi Akademik PMD FBE UII
Fakultas Bisnis dan Ekonomika
Universitas Islam Indonesia
Gedung Ace Partadiredja
Jl. Pawirokuat, Ring Road Utara, Condongcatur, Sleman,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
INDONESIA
Telepon: +62 274 881546
Faksimile: +62 274 882589
Email: fbe[at]uii.ac.id
Pages
- [X] Layanan Akademik
- [X] Layanan Akademik
- Administrasi Ujian Semester
- Berita Divisi
- Divisi New Homepage
- DIVISI-HOMEPAGE
- FAQ
- HOME PAGE DIVISI 2023
- Kalender Akademik FBE
- Kemahasiswaan [Archive]
- Kepala Divisi dan Staf
- Layanan Akademik
- Layanan Kemahasiswaan
- Layanan Keuangan
- Layanan Magister Doktor
- Layanan Pustaka
- Layanan TI
- Layanan Umum dan Rumah Tangga
- Magister Doktor [Archive]
- Pendidikan
- Pengelolaan Pengetahuan [Archive]
- PK-IK
- Profil
- Teknologi Informasi [Archive]
- Ujian Akhir Semester
- Umum dan Rumah Tangga
Website Visitor
Kategori
- Akademik (4)
- Pengelolaan Pengetahuan (1)
- Uncategorized (4)