Layanan Akademik Magister dan Doktor

Layanan akademik untuk mahasiswa Magister dan Doktor

Administrasi

Kalender Akademik

Kalender Akademik

Kalender Akademik, TA 2024/2025  👉 Klik Disini

Info Lebih lanjut Terkait Kalender Akademik UII  👉 Klik Disini

Jadwal Ujian

Tautan Jadwal Ujian

  • * Jadwal Ujian Tengah Semester (UTS) Ganjil TA 2024/2025  👉 Klik Disini
  • * Jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil TA 2024/2025  👉 Kilk Disini 

Verifikasi Dokumen

Verifikasi Dokumen (Verdok)

Verdok, adalah verifikasi dokumen yang dibutuhkan untuk pembuatan kartu mahasiswa (KTM). Panduan Tata cara / Petunjuk Verdok ada di bagian bawah halaman ini:

Akun SSO UII

Single Sign On (SSO)

Pengaturan SSO sepenuhnya diatur oleh Badan Sistem Informasi (BSI) UII. Untuk informasi lebih lanjut Terkait Single Sign On UII  👉 Klik Disini 

Surat Keterangan Lulus

Surat Keterangan Lulus (SKL)

  • * Informasi terkait SKL bisa dilihat pada Layanan Surat FBE UII 👉 Klik Disini
  • * Panduan penggunaan Sistem Permohonan Surat Keterangan 👉 Klik Disini

Sertifikat Akreditasi

Kumpulan Sertifikat Akreditasi

Sertifikat Akreditasi Program Magister dan Doktor  👉 Klik Disini

Legalisir Ijazah

Pelayanan Legalisasi Ijazah dan Transkrip Nilai

Meskipun saat ini, untuk verifikasi ijazah instansi sudah dapat melakukannya melalui online, tetapi Divisi Administrasi Akademik FBE UII masih melayani proses legalisasi ijazah.

Untuk permohonan legalisir ijazah mohon agar dapat diperhatikan tingkat kebutuhannya. Misalnya diperlukan sebagai persyaratan yang mewajibkan untuk melampirkan legalisir secara manual di sebuah instansi karena tidak semua instansi mewajibkan melampirkan fotocopy legalisasi ijazah manual.

Pemohon Legalisir Ijazah dan Transkrip wajib menyiapkan data yang diperlukan yaitu :

  1. Alumni mengajukan nomor Virtual Account (VA)  👉 Klik disini
  2. Proses pembuatan VA ditunggu maksimal 2X24 jam. Alumni melakukan pembayaran biaya ligalisir tata cara pembayaran  👉 klik disini
  3. Unduh file  Surat Pernyataan  👉 Klik Disini , diisikan ditanda tangani dengan bermaterai 6000 lalu disimpan dalam bentuk file pdf.
  4. Scan Ijazah , Transkrip , Bukti pembayaran dan Surat pernyataan jadikan satu file.pdf –> (contoh nama file : data_ligaisir.pdf).
  5. mengisi formulir di dibawah 👉 klik disini , Upload data ligalisir melalui formulir

File dalam bentuk file PDF dengan maksimal ukuran 10 MB.

NB : permintaan legalisir dalam satu waktu HANYA bisa 1 paket

No wa : 083869702852 (Ibu Suci)

Surat Keterangan Pengganti Ijazah

Permohonan Pengganti Ijazah

Informasi Seputar Ijazah dan Transkrip Akademik  👉 Klik Disini

Cuti Akademik

Cuti Akademik

Definisi

Mahasiswa cuti akademik adalah mahasiswa yang tidak terdaftar pada semester tertentu atas izin Rektor dengan ketentuan :

  1. Mahasiswa yang akan cuti akademik hanya diperbolehkan bagi mahasiswa yang telah aktif menempuh 2 (dua) semester pada tahun pertama.
  2. Cuti akademik diberikan per semester dan lamanya maksimum 4 (empat) semester baik berturut-turut maupun tidak bertutut-turut.
  3. Mahasiswa yang mengambil cuti akademik dibebaskan dari uang SPP dan apabila mahasiswa bersangkutan aktif kembali wajib membayar uang administrasi dan dapat mengambil sks sesuai dengan IPS terakhir.
  4. Prosedur Cuti akademik dan prosedur aktif kembali ditetapkan dengan peraturan Rektor.
  5. Mahasiswa yang cuti tanpa ijin dikenakan uang SPP tetap selama non aktif yang harus dibayar pada saat akan aktif kembali dan hanya dapat mengambil 12 (dua belas) sks.

Prosedur Cuti Akademik

Mahasiswa yang akan melakukan cuti akademik harus mengajukan izin cuti akademik melalui menu UIIGateway:

  1. Login ke akun UIIGateway.
  2. Masuk ke menu UIILayanan >> Menu Akademik
  3. Mengisi data pada menu Cuti Akademik.
  4. Menunggu persetujuan
  5. Membayar tagihan cuti (Nomor tagihan dapat dilihat pada UIITagihan)
  6. Menunggu status Cuti pada UIIAkademik.

Kelulusan / Selesai Studi dan Wisuda

Pendaftaran Kelulusan / Selesai Studi

Syarat Kelulusan:

  1. Telah mengumpulkan jumlah SKS sesuai ketentuan masing - masing Program Studi.
  2. Indeks Prestasi Kumulatif Minimal 3,00.
  3. Lulus Ujian Tugas Akhir dengan nilai minimal B, dibuktikan dengan Berita Acara Hasil Ujian Tugas Akhir.
  4. Telah melakukan Company Visit (Program Magister).
  5. Telah melakukan Publikasi Ilmiah.
  6. Bebas Pinjaman Perpustakaan Universitas dan Fakultas.
  7. lunas pembayaran biaya perkuliahan (tidak ada tagihan di gateway UII - UIITagihan).

 

Jumlah minimal SKS:

  • * Program Magister Manajemen (MM): 41 SKS.
  • * Program Magister Ilmu Ekonomi (MIE): 40 SKS.
  • * Program Magister Akuntansi (MAKSI): 39 SKS.
  • * Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE): 48 SKS.
  • * Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM): 45 SKS.

 

Pendaftaran Kelulusan / Selesai Studi:  Klik Disini

Pendaftaran Selesai Studi Periode 3, TA 2024/2025  dibuka sampai dengan tanggal, 27 Desember 2024 (pukul: 08.00 - 16.00 WIB).

Berkas / Dokumen Pendukung

Berkas yang Diunggah:

  1. Scan lembar Ceklist persyaratan -- download di sini Word  PDF.

  2. Scan Permohonan Selesai Studi — download di sini  Word  PDF.
  3. Scan Ijazah terakhir.

  4. Scan Akte Kelahiran.

  5. Scan KTP.

  6. Scan lembar KHS Kumulatif -- download dari gatewayUII.

  7. Scan Berita Acara Ujian Tesis/Disertasi.

  8. Scan Bukti Publikasi.

  9. Softcopy TA dan Artikel Publikasi.

  10. Scan Surat Keterangan Bebas Perpustakaan (Universitas dan FBE: WA ke 081226928800).

  11. Scan Bukti Company Visit (Khusus Magister).

  12. Scan Bukti Lunas biaya program.

 

Contoh Bukti Dokumen Pendukung.

  1. Berita Acara Ujian:  MagisterDoktor.
  2. Bukti Company Visit:  [1]  [2]  [3].
  3. Pasfoto: Klik Disini.
  4. Surat Keterangan Bebas Perpustakaan Fakultas:  Klik Disini.
  5. Surat Keterangan Bebas Perpustakaan Universitas: Klik Disini.
  6. Bukti Publikasi (Cukup salah satu saja, boleh lebih):

 

Berkas Dikumpulkan: Pasfoto

Ketentuan Pasfoto:

  1. Pasfoto ukuran 4×6 : 6 lbr, dan  3×4 : 6 lbr

  2. Lihat Ketentuan Pasfoto;  Klik Disini 

  3. Dimasukkan dalam kantong plastik klip dan identitas Nama & NIM pada kertas kecil 

  4. Dikumpulkan langsung atau Via Pos ke Divisi Akademik Lt.1

Informasi Pendukung

Daftar tanggal masuk , per prodi 👉 Klik Disini

Pengumuman Wisuda

Pengumuman Periode Wisuda:

  1. Periode 1 TA 2024/2025
  2. Periode 2 TA 2024/2025
  3. Periode 3 TA 2024/2025


Pendaftaran Wisuda.

  1. Pendaftaran wisuda dapat dilakukan setelah status mahasiswa telah Lulus.
  2. Mahasiswa membayar Tagihan Ijazah yang muncul pada gatewayUII -UIITagihan.
  3. Mahasiswa mendaftar wisuda melalui gatewayUII - UIILayanan » Pendaftaran Wisuda dengan menggunakan login akun UII.
  4. Pastikan data yang diisi atau dipilih sudah sesuai, karena pendaftar tidak dapat melakukan perbaikan data kembali setelah pendaftaran wisuda dinyatakan lolos verifikasi.
  5. Pembayaran biaya wisuda dapat dilihat pada gatewayUII -UIITagihan. setelah pendaftar dinyatakan lolos verifikasi.

Informasi lengkap wisuda 👉 Klik Disini

 

© Hak Cipta 2022 - Unit Humas & Kerja Sama Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII | Konten dimutakhirkan 18 November 2021